Etape 5 Vuelta a Espana Kembali Milik Kaden Groves


Kaden Groves melakukan selebrasi setelah kembali merebut kemenangan etape.

Dua hari berturut-turut, sprinter Alpecin-Deceuninck Kaden Groves sukses menunjukkan penampilan terbaiknya. Ia menjadi pemenang di etape 5, Rabu 30 Agustus 2023. 

Sebelumnya, di etape 4, Groves sukses menggagalkan misi Sebastian Molano (UEA Team Emirates) meraih juara. Nah di etape 5, korban barunya adalah pembalap Ineos Grenadiers, Filippo Ganna.  

Di etape 5, Groves sukses menghentikan Filippo Ganna yang melakukan akselerasi dari posisi kelima. Ganna akhirnya gagal melewati Groves. Ia harus rela finis di posisi kedua. Sementara posisi ketiga menjadi milik Dries Van Gestel (TotalEnergies).

Dalam balapan itu, para pesaing di klasemen sementara general classification (GC) memilih menghemat tenaga. Mereka finis di belakang para sprinter. Menyimpan tenaga untuk etape-etape tanjakan yang akan dimulai Kamis, 31 Agustus 2023.

Meski begitu, penguasa klasemen sementara GC, Remco Evenepoel (Soudal-QuickStep) sempat mengejar bonus sprint. Hal itu diambil untuk menjauhkan dari para pesaingnya di klasemen GC.

Baca Juga: Sprint Kaden Groves Kandaskan Upaya Sebastian Molano Juarai Etape 4

Evenepoel sendiri masih memimpin La Vuelta a Espana dengan keunggulan 11 detik dari Enric Mas (Movistar). Di belakang Mas ada Lenny Martinez (Groupama-FDJ) yang tertinggal 17 detik dari Evenepoel.

Etape 5 berjarak 185,7 km. Start dari Morella menuju Burriana. Setelah dua etape finis dengan rute datar, pada etape 6 yang berlangsung Kamis (31/8) para pembalap kembali akan beradu nanjak.

Etape 6 start dari La Vall d'Uixo, dan berakhir di Pico del Buitre. Total jaraknya 183,1 km. Finis etape 6 adalah tanjakan kategori 1. Total ada empat tanjakan dan satu sprint menengah. Total nanjaknya 4.074 m. Dan titik tertingginya 1.948 m.(mainsepeda)

Hasil Etape 5 La Vuelta a Espana 2023.

Results powered by FirstCycling.com


COMMENTS