Kruijswijk Celaka di Dauphine, Susunan Jumbo-Visma di Tour de France Berubah

Steven Kruijswijk (Jumbo-Visma) dipastikan keluar dari Criterium du Dauphine setelah mengalami patah tulang panggul dan tulang selangka. Ia terjatuh di etape ke-2 Criterium du Dauphine, ketika menuju tanjakan Chaise-Dieu. Hal ini juga membuat Kruijswijk tidak akan ambil bagian di Tour de France (TdF), 1 Juli mendatang.

Pembalap Jumbo-Visma ini mengalami insiden kecelakaan dengan beberapa pembalap lain seperti Streff Cras (Total Energies) dan Romain Combaud (Team DSM) yang juga harus keluar dari balapan.

Padahal oleh Jumbo-Visma, Kruijswijk diproyeksikan mendampingi Jonas Vingegaard yang berusaha mempertahankan gelarnya di Tour de France.

Di Tour de France 2019, Kruijswijk juga berhasil meraih posisi ketiga general classification. Pengalaman itu tentu dibutuhkan Jumbo-Visma untuk membantu Vingegaard mempertahankan gelarnya.

Kruijswijk sebenarnya masuk dalam daftar susunan sementara tim Jumbo-Visma yang akan berlaga di Tour de France. Ia akan tampil bersama Vingegaard, Wout van Aert, Sepp Kuss, Christophe Laporte, Dylan van Barlee, Tiesj Benoot, dan Nathan Van Hooydonck.

Wilco Kelderman yang sudah mendapatkan istirahat di Giro d’Italia bulan lalu karena cedera, diproyeksikan akan menjadi pengganti Kruijswijk di Tour de France. Di sisi lain, Primoz Roglic juga dipastikan tidak akan berpartisipasi di Tour de France. Ia akan fokus di Vuelta a Espana dan Lombardia.

Jumbo-Visma mengirimkan sebagian besar skuad Tour de France-nya untuk "uji coba" di Criterium du Dauphine, termasuk juara bertahan tahun lalu Tour de France Jonas Vingegaard.

Sedangkan Wout van Aert bakal "pemanasan" Tour de France di Tour de Suisse, 11 Juni mendatang. Sementara Sepp Kuss diperkirakan akan beristirahat hingga akhir Juni setelah ia sukses membantu Roglic menjuarai Giro d'Italia 2023, akhir Mei lalu.

Sementara itu, Team DSM juga melaporkan bahwa pembalapnya, Romain Combaud mengalami cedera parah setelah insiden kecelakaan di etape ke-2 lalu. Ia mengalami patah tulang selangka dan tulang belikat. Sementara itu, Streff Cras yang termasuk dalam insiden didiagnosa mengalami patah siku.(mainsepeda)

Saksikan Podcast Mainsepeda terbaru

 


COMMENTS