Sempat Kram, Tangis Bahagia Iringi Kemenangan Carini Sucipto

Masih ingat cerita Carini Sucipto dan suaminya, Rovelino Kawidharmo yang ikut Antangin Bromo KOM Challenge 2023? Pasangan suami istri (pasutri) itu dari Semarang ke Surabaya dengan membawa dua anaknya. Anaknya ditinggal di Surabaya dan dititipkan ke kerabatnya yang didatangkan dari Makassar. Demi Bromo KOM.

Dan, cerita itu tak sia-sia. Sebab Carini Sucipto berhasil meraih juara pertama Antangin Bromo KOM Challenge 2023 kategori Women 30-34. Cyclist asal komunitas Cortiger Squad itu sekaligus berhasil back to back champion di kategori Women 30-34. 

Rangkaian Antangin Bromo KOM Challenge 2023 sudah dilaksanakan. Start dari Balai Kota Surabaya, Sabtu 27 Mei 2023. Para peserta diajak bersepeda santai dulu menuju pit stop di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan. Jaraknya 64 Km.

Dari pit stop, peserta kemudian mengarah ke Start KOM di Pasrepan untuk memulai tantangan tanjakan menuju finis di Puncak Wonokitri, di Kabupaten Pasuruan. Total rute Bromo KOM tahun ini 103 km.

Carini merasa persaingan Antangin Bromo KOM Challenge 2023 ini jauh lebih sulit ketimbang tahun lalu. "Lebih berat! Ada beberapa pesaing baru yang memberikan perlawanan. Mereka jauh lebih kuat dari tahun lalu. Jadi tahun ini saya lebih ngepush jelang finis,” kata Carini.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 diikuti total 1.600 peserta. Mereka datang dari 600 komunitas/tim, berasal dari 163 kota/kabupaten di  36 provinsi di Indonesia. Ada juga peserta yang datang dari 5 negara.

Baca Juga: Ikut Trilogi Jatim, Dapat Bonus 20 Poin

Carini mengaku sempat mengalami kendala di kakinya selama balapan. Tapi ia berusaha menahannya hingga garis finis.

“Waktu di Start KOM saya terlalu memaksa sepertinya, jadi sempat kram parah. Tapi saya nggak mau sampai stop. Sampai saya siram air terus beberapa meter jelang finis,” ujar wanita asal Semarang ini.

“Saya sampai nangis. Sebab menang di Bromo itu rasanya bangga banget. Ini event kelasnya nasional. Jadi saya sangat senang bisa menang dan mempertahankan gelar,” tutup Carini. Ia mengaku akan berupaya ikut event menanjak Mainsepeda lainnya yang masuk dalam Trilogi Jatim.

Ditanya mengenai bagaimana anak-anaknya ketika tahu mamanya juara, Carini mengatakan mereka senang. "Sebab mereka juga akhirnya tidak hanya di hotel saja, tapi juga jalan-jalan menikmati Surabaya. Seneng mereka," jawabnya.

Baca Juga: Anak Ditinggal di Surabaya, Pasutri Asal Semarang Ini "Liburan" di Bromo KOM

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Disponsori oleh Counterpain, Kahf, Azawear, SUB Jersey.

Acara ini juga disupport oleh Strive, MPM Distributor Honda, Super O2, KAI (Kereta Api Indonesia), Mayapada Hospital, Azrul Ananda School of Suffering, Wdnsdy Bike, Johnny Ray Cycling, Pemkot Surabaya, BanggaSurabaya, Polda Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Suara Surabaya, Surya, Tribun Jatim, dan Disway.id National Network.(Mainsepeda)

Jangan lupa tonton podcast mainsepeda episode 133


COMMENTS