Julian Alaphilippe Mengakhiri Musim Lebih Cepat

Julian Alaphilippe (Soudal-Quickstep) dipastikan mengakhiri balapan klasik musim semi lebih cepat dari perkiraan. Alapahilippe bahkan mengatakan bahwa dia sudah mengalihkan fokusnya ke Tour de France.

Alaphilippe mengalami musim yang kurang baik di bulan Maret lalu kemudian ditambah ketika dia mengalami cedera lutut di Tour of Flanders (2/4). Cedera yang belum pulih sepenuhnya akhirnya memaksa Alaphilippe keluar dari Amstel Gold Race (16/4), La Fleche Wallonne (19/4), dan mungkin juga Liege-Bastogne-Liege (23/4).

Kabar terbaru dari Alaphilippe dilansir dari  L’Equipe. Pembalap berusia 30 tahun itu mengalami cedera lutut yang cukup parah, dia masih mengalami bengkak di lutut kiri dan membutuhkan antibiotik, kompres es, lalu istirahat penuh untuk memulihkan keadaanya.

“Saya memulai program latihan baru  untuk pemulihan cidera saya dan tidak akan mengikuti balapan apapun sebelum Liege-Bastone-Liege,” ujar Alaphilippe dilansir dari cyclingnews.              

Soudal-Quickstep mengindikasikan Alaphilippe akan berpartisipasi di Liege, dimana dia meraih dua kali runner-up di Liege. Pembalap asal Prancis itu menambahkan bahwa bahkan jika dia akhirnya akan balapan di Belgia, dia sama sekali tidak menargetkan untuk merebut gelar Doyenne.  

“Jika semua berjalan program pemulihan berjalan baik, saya akan berada disana. Tetapi tentu tugas saya disana adalah untuk mendukung Remco Evenepoel,” tambah Alaphilippe.

Alaphilippe mengalami awal musim yang sulit di 2023 dengan cedera yang dialaminya, tahun lalu di 2022 Alaphilippe juga mengalami kecelakaan horor di Liege yang mengakibatkan tulang belikat, tulang rusuk yang patah, dan komplikasi di paru-paru. Akhirnya kecelakaan itu memaksanya untuk melewatkan Tour de France musim lalu.

Alaphilippe sebenarnya memulai musim ini dengan baik ketika meraih kemenangan di Ardeche Classic. Apakah dia akan mengikuti balapan di Liege atau tidak, itu semua tergantung kondisi fisiknya menjelang balapan monument tertua yang akan digelar pada 23 april 2023. (Mainsepeda)

Ikuti keseruan East Java Journey 2023 dalam dua video dokumenter yang sudah tayang di bawah ini

Part 1


Part 2

Nantikan keseruan video EJJ 2023 kategori 1.200 Km yang tayang Rabu 19 April 2023.


COMMENTS