Penyelenggara telah menetapkan rute Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022. Event gowes seru di ujung timur Pulau Jawa tersebut bakal menempuh rute sepanjang kurang lebih 100 kilometer. Peserta akan start dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan dan finis di Gantasan di lereng Gunung Ijen.

Penyelenggara akan mengadakan cek rute resmi pada Sabtu, 27 Agustus 2022 besok. Sebelum melaksanakan cek rute, founder Mainsepeda.com Azrul Ananda mengadakan pertemuan dengan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi M. Alfin Kurniawan sebagai perwakilan panitia lokal.

Selain itu, pertemuan yang dilaksanakan pada Jumat, 26 Agustus 2022 ini juga dihadiri perwakilan dari Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) dan BRCC. Dalam pertemuan itu, penyelenggara sepakat untuk finis di Gantasan, bukan di Paltuding Ijen.

"Pertimbangannya semata-mata adalah faktor keselamatan. Sebab cuaca di Gunung Ijen pada akhir-akhir ini sulit diprediksi. Sering hujan lebat. Jadi lebih aman jika finis di Gantasan," terang Alfin.

Selain itu, finis di Gantasan juga mempermudah alur kepulangan peserta. Jadi, kendaraan pengiring bisa diparkir di Rest Area Tamansari di kaki Gunung Ijen. Sehingga zona finis di Gantasan bisa terbebas kendaraan bermotor. Akses untuk kembali ke pusat Kota Banyuwangi juga lebih mudah. Sebab ada sejumlah alternatif jalur menuju kota.

"Perubahan tempat finis ini tidak akan mengurangi keseruan Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022. Sebab panitia sudah mempersiapkan rute seru dengan tanjakan yang tidak kalah menantang. Penasaran? Kami akan umumkan setelah cek rute besok," jelas Azrul.

Registrasi Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 dibuka hingga awal September. Informasi pendaftaran terkait Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 dan Kediri Dholo KOM Challenge 2022 bisa di-update di website dan Instagram Mainsepeda.com. Atau menghubungi Defi (081222808035). (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 106

Foto: Rio Saputra


COMMENTS