Salah satu alasan mengapa Kabupaten Banyuwangi begitu ramah untuk cyclist adalah akses jalan yang mulus. Lantaran sudah terbiasa menggelar balapan berstandar internasional sejak 2012, Banyuwangi tahu bahwa jalan yang mulus adalah idaman semua pesepeda.

Memperbaiki jalan yang berlubang menjadi salah satu konsentrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menjelang event Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022. Event seru yang membawa peserta nanjak ke Paltuding, Ijen itu akan terselenggara pada 24 September mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua ISSI Banyuwangi, Guntur Priambodo. Sebagai tuan rumah, Banyuwangi siap memberikan yang terbaik kepada para peserta Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022. Khususnya jalan yang akan dilalui para peserta nanti.

"Terkait perbaikan jalan, saya sudah berkoordinasi dengan Dinas PU Cipta Karya. Responsnya sangat positif. Segera akan dilakukan perbaikan," bilang cyclist yang menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Kabupaten Banyuwangi ini.

Sebelumnya, pada akhir Oktober 2020, Dinas PU Cipta Karya Banyuwangi sudah melakukan pelebaran jalan di tanjakan Erek-erek. Selain itu, ruas jembatan di sebelum tanjakan neraka tersebut juga diperlebar. Proses ini tuntas pada pengunjung 2020.

Selain perbaikan jalan, Banyuwangi juga siap menyambut peserta Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 dengan pasar kuliner serta dan UMKM. "Hal itu memang sudah termasuk agenda kami. Dan sudah kami koordinasikan dengan Dispora maupun SKPD terkait," tegas Guntur.

Dengan berbagai hospitality yang sudah disiapkan, Guntur berharap para peserta Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 nyaman selama berada di kota berjuluk Sunrise of Java itu. Ia juga mengingatkan peserta agar berlama-lama di Banyuwangi. Sebab ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

"Jangan lupa ajak keluarga ke Banyuwangi. Sebab Banyuwangi punya banyak destinasi wisata dan beragam festival yang dijamin bisa membuat Anda betah di sini," ajak Guntur.

Informasi pendaftaran terkait Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 dan Kediri Dholo KOM Challenge 2022 bisa di-update di website dan Instagram Mainsepeda.com. Atau menghubungi Defi (081222808035). (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 103

Foto: Ramada Kusuma


COMMENTS