Sejak registrasi dibuka pada 18 Juli lalu, ada banyak pertanyaan dari teman-teman cyclist tentang Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022. Banyak di antaranya terkait teknis. Ada pula yang berkaitan dengan event Trilogi Jawa Timur lainnya, yakni Kediri Dholo KOM Challenge 2022.

Berbagai pertanyaan soal teknis Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 diajukan ke Mainsepeda.com. Sudah banyak yang penasaran tentang detail event gowes seru yang berlangsung di ujung timur Pulau Jawa itu. Mulai dari total jarak, gradien tertinggi, hingga elevasi.

1. Bagaimana proyeksi rute Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022?
Rute resmi akan diumumkan setelah penyelenggara dibantu ISSI Banyuwangi dan komunitas BRCC mengadakan tes rute, sekitar penghujung bulan ini. Selanjutnya, Mainsepeda.com akan mengumumkan rute resminya. Juga memberikan file GPX yang bisa Anda unduh untuk melihat gambaran detailnya.

"Meski menu utamanya adalah nanjak, peserta akan diajak gowes jalan-jalan dulu berkeliling Banyuwangi. Baru ketika tiba di gerbang KOM Start, peserta bisa beradu cepat untuk nanjak menuju Paltuding, Ijen," bilang Azrul Ananda, founder Mainsepeda.com dan 'Kepala Sekolah' Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS).

2. Apakah ada paket bundling hotel di Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022?
Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 berbeda dengan Kediri Dholo KOM Challenge 2022. Tidak ada paket bundling hotel untuk event kali ini.

Tapi Anda tidak perlu khawatir. Sebab Banyuwangi adalah kota yang komplet. Terkait penginapan, ada banyak homestay hingga hotel berbintang di Banyuwangi. Masalah transportasi pun tak jadi soal. Sebab Banyuwangi bisa dijangkau melalui kendaraan bermotor, kereta api, hingga pesawat.

3. Saya tidak mendapatkan slot Bromo KOM Challenge 2022. Apakah kalau ikut Ijen KOM dan Dholo KOM punya kans juara Trilogi Jawa Timur?
Bagi yang tidak mendapatkan slot di Bromo KOM Challenge 2022, Anda masih punya kesempatan besar untuk memenangi Trilogi Jawa Timur. Tuntaskan tantangannya untuk mengejar ketertinggalan dari sepuluh besar finisher di masing-masing kategori di Bromo KOM 2022. Serta dapatkan harga spesial sekaligus prioritas slot di Bromo KOM 2023.

Informasi pendaftaran terkait Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 dan Kediri Dholo KOM Challenge 2022 bisa di-update di website dan Instagram Mainsepeda.com, atau menghubungi Defi (0812-2280-8035). (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 102

Foto: Ramada Kusuma


COMMENTS