Bromo KOM 2022 Start dari Mapolda Jatim


Bromo KOM Challenge 2022 dipastikan start dari Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur (Mapolda Jatim) di Jalan Ahmad Yani, Kota Surabaya. Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bahkan sangat antusias menyambut event yang akan berlangsung pada 21 Mei tersebut.

"Saya dan jajaran sangat mendukung kegiatan ini. Kami siap membantu agar Bromo KOM berjalan lancar," ucap Kapolda ketika menerima audiensi Mainsepeda.com dan DBL Indonesia pada Selasa (12/4) sore.

Kapolda menjamu tim Mainsepeda dan DBL Indonesia bersama jajaran petinggi Polda Jatim. Mulai dari Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi, Kabid TIK Polda Jatim Kombes Pol Adewira Negara Siregar, Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Puji Santosa, dan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman.

Founder Mainsepeda.com Azrul Ananda bercerita, sejak kali pertama digelar pada 2014 silam, Bromo KOM selalu start dari Mapolda Jatim. Tradisi ini berlangsung hingga 2017. Kemudian lokasi start pindah ke Makodam V Brawijaya hingga Bromo KOM 2020.

Berselang lima tahun, Bromo KOM 2022 kembali start dari Mapolda Jatim. Sebanyak 1.000 peserta akan melaju ke pit stop pertama di Gedung Harmonie di Kota Pasuruan. Kemudian nanjak menuju Wonokitri di Bromo. Total jaraknya 100 kilometer.

"Memang lebih mudah start dari Mapolda Jatim. Sebab langsung mengakses Jalan Ahmad Yani. Secara jarak, pas 100 kilometer. Sedangkan secara waktu, bisa hemat sekitar 30 menit," jelas Azrul.

BACA JUGA: Gus Ipul Siapkan Pit Stop Heritage dan Fotogenik di Pasuruan

Bromo KOM adalah naik hajinya cyclist di Indonesia. Setiap tahun animonya luar biasa. Pada tahun ini, misalnya. Slot 1.000 pendaftar langsung habis dalam kurun waktu delapan jam saja! Tak sekadar event bersepeda, Bromo KOM juga mendongkrak sektor pariwisata lokal.

"Bromo KOM akan menjadi mass start pertama sejak pandemi. Setidaknya 1.000 kamar hotel di Surabaya dan Pasuruan akan terisi. Sebab mayoritas peserta berasal dari luar Surabaya. Semua medali dan piala juga buatan lokal Pasuruan," sambung Azrul.

Kapolda makin tertarik setelah mendengarkan ulasan Azrul. Ia berharap Bromo KOM 2022 memberi dampak besar ke Jatim. Utamanya di sektor sport tourism. Untuk itu, Kapolda kembali menegaskan bahwa seluruh jajarannya siap bersatu padu untuk menyukseskan kendurinya cyclist di Indonesia itu.

"Bromo KOM dapat meningkatkan kegiatan olahraga dan ekonomi di Jatim. Sehingga Jatim bisa menjadi contoh karena dapat menggelar kegiatan besar dengan lancar," sebut mantan Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) itu.

BACA JUGA: Kendaraan Penjemput Dilarang Naik ke Wonokitri!

Bromo KOM 2022 merupakan gelaran Mainsepeda.com, di-manage oleh Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) dan DBL Indonesia. Event ini didukung oleh SUB Jersey, AZA Wear, dan Wdnsdy Bike. Update informasi tentang event ini hanya di website dan akun Instagram Mainsepeda.com. Atau menghubungi admin di nomor berikut ini: 0812-2280-8035. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 80

Foto: Rahmad/Johan/DBL Indonesia


COMMENTS