Demi kenyamanan serta keamanan peserta selama pelaksanaan Bromo KOM Challange 2022 nanti, kendaraan penjemput dilarang naik ke Wonokitri. Sebagai gantinya, penyelenggara menyediakan Lapangan Puspo sebagai lokasi parkir. Atau, kendaraan penjemput bisa mengakses Bromo via Nongkojajar.

Setelah hiatus pada 2021, Bromo KOM Challenge kembali berlangsung tahun ini. Animonya luar biasa. Sebanyak 1.000 cyclist berpartisipasi di event yang berlangsung pada 21 Mei nanti. Peserta bertolak dari Surabaya menuju pit stop pertama di Kota Pasuruan. Lalu nanjak ke Wonokitri. Total jaraknya 100 kilometer.

Agar peserta nyaman dan aman saat nanjak di Bromo, penyelenggara melarang kendaraan penjemput menuju Wonokitri. "Dilarang naik ke Wonokitri!" tegas Rahmad Kartolo dari DBL Indonesia sebagai penyelenggara Bromo KOM Challenge 2022.

"Kendaraan penjemput harus berhenti di water station di Lapangan Puspo. Kami menyediakan tempat parkir di sana. Panitia juga menyediakan kendaraan untuk mengangkut peserta beserta sepedanya dari Wonokitri ke Puspo," imbuh Rahmad.

Atau, kendaraan penjemput bisa mengakses Bromo melalui Nongkojajar. Kemudian stand by di Hotel Plataran Bromo. Jaraknya kurang dari lima kilometer dari Wonokitri. "Keamanan dan kenyamanan peserta adalah prioritas kami. Jadi seluruh kendaraan penjemput silahkan stand by di lokasi yang telah kami sediakan," tegasnya.

Selain itu, untuk memastikan tidak ada peserta yang berbuat curang selama Bromo KOM Challenge 2022 berlangsung, penyelenggara menyebar tim marshal dan commissaire untuk berjaga di 23 titik, dari start KOM hingga finis di Wonokitri.

"Hukumannya sangat jelas. Peserta yang berbuat curang akan didiskualifikasi dari lomba, jika ia mengikuti nomor kompetitif. Serta tidak mendapatkan medali finisher," tegas Rahmad. 

Bromo KOM Challenge rutin digelar sejak 2014. Event ini merupakan gelaran Mainsepeda.com, di-manage oleh Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) dan DBL Indonesia. Event ini didukung oleh SUB Jersey, AZA Wear, dan Wdnsdy Bike.

Update terus informasi tentang Bromo KOM Challenge hanya di website dan akun Instagram Mainsepeda.com. Atau menghubungi admin di nomor berikut ini: 0812-2280-8035. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 80


COMMENTS