Peter Sagan Dongkrak Semangat Team TotalEnergies

| Penulis : 


Sosok Peter Sagan memang fenomenal. Aksi-aksinya di lintasan balap sepeda selalu mengundang decak kagum. Sang juara dunia tiga kali tersebut kini memperkuat ProTeam asal Prancis, Team TotalEnergies. Ia dijadwalkan mengawali musim di Tour des Alpes-Maritimes et du Var pada 18 Februari nanti.

Sagan memperkuat TotalEnergies untuk dua musim ke depan. Rider asal Slovakia ini tak datang sendirian. Ia membawa sejumlah rekan dari tim Bora-Hansgrohe. Ada Daniel Oss, Maciej Bodnar, dan kakaknya Juraj Sagan. Ján Valach juga mengikuti jejak Sagan dan akan menjabat sebagai asisten direktur olahraga.

Banyak yang bilang bahwa kehadiran Sagan beserta gerbongnya seakan membuat tim di dalam tim. Tetapi respons rekan-rekan baru Sagan tidak demikian. Salah satu rider senior TotalEnergies, Edvald Boasson Hagen melihat dampak besar atas kedatangan Sagan.

"Kedatangannya jelas memperkuat tim. Saya senang karena kami memilinya di sini. Peter adalah booster yang baik untuk semua orang di tim kami. Sebab ia kenyang pengalaman, punya kemampuan, dan pembalap lain yang datang bersamanya," katanya kepada Velonews.

Sprinter asal Inggris, Chris Lawless juga menyuarakan hal senada. Ia percaya kedatangan Sagan tidak terlalu mengubah banyak hal di TotalEnergies. Namun Lawless menilai partner barunya itu sangat cocok dengan etos kerja tim tentang bejuang sekaligus bersenang-senang bersama.

"Saya pikir Peter memiliki sikap yang sama. Ia bukan pembalap yang keluar hanya untuk menatap power meter saja. Peter ingin membalap dan itu adalah etos kerja tim kami," terangnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray episode 72

Foto: Team TotalEnergies

Populer

Carlos Rodriguez Bungkus Gelar Juara Umum Tour de Romandie
Bike and Camp, Cara Unik Mumed CC Gelar Acara Halal Bihalal 
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Tour de Romandie 2024 Etape 4: Puasa Kemenangan Eks Juara Olimpiade Berakhir di Leysin
Kolom Sehat: Sisi Lain Bromo
Jajal Rute Cirebon-Tasikmalaya Bareng Komunitas, Azrul Ananda Melintasi Tanjakan Kaki Gunung Ciremai
Attack di 60 Km Akhir, Mathieu van der Poel Menang Fenomenal di Paris-Roubaix
Bromo KOM X Kategori Women Elite: Chika Zerra Berambisi Pertahankan Gelar
Pompa Ban Anda sesuai Berat Badan
Kolom Sehat: MVDP dan Nuntun Sopan di Koppenberg