Jumat (10/12) kemarin pengadilan Lille menjatuhkan hukuman 18 bulan penjara kepada dua pelaku pencurian 22 sepeda track milik tim nasional Italia. Kasus ini terjadi di Prancis pada akhir Oktober lalu. Kedua pelaku diketahui masih berusia belasan tahun.

Satu pelaku merupakan remaja berusia 18 tahun asal Prancis. Sedangkan pelaku lainnya beusia 19 tahun serta berasal dari Italia. Kedua remaja ini bagian dari geng perampok minivan yang diparkir di hotel tim Italia pada 22 Oktober. Dalam aksi itu, mereka berhasil mencuri hampir dua lusin sepeda track tim Italia.

BACA JUGA: Polisi Rumania Tangkap Pencuri Sepeda Track Tim Italia

Mereka berhasil diamankan kepolisian Rumania dalam penggerebekan gerbong narkoba. Sepeda-sepeda tersebut berhasil ditemukan. Aksi pencurian ini menyebabkan kerusakan senilai 400 ribu euro.

Menurut Le Journal de Saône-et-Loire, penyelidik Prancis dapat mengidentifikasi sidik jari salah satu terdakwa. Pengacara terdakwa mengklaim bahwa keduanya hanya kambing hitam atas insiden ini. Keduanya dibujuk untuk membongkar dan menyimpan sepeda oleh geng kriminal yang lebih terorganisir dan profesional.

BACA JUGA: Pencuri Sepeda Timnas Italia Diadili 10 Desember

Meskipun ke-22 sepedanya dicuri saat lomba masih tersisa dua hari, Italia masih bisa melanjutkan balapan di Kejuaraan Dunia Track di Roubaix. Sebab mereka masih menyimpan sepeda di Velodrome Roubaix. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 68

Foto: Reuters

Populer

Bike and Camp, Cara Unik Mumed CC Gelar Acara Halal Bihalal 
Carlos Rodriguez Bungkus Gelar Juara Umum Tour de Romandie
Pompa Ban Anda sesuai Berat Badan
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Kolom Sehat: Sisi Lain Bromo
Tour de Romandie 2024 Etape 4: Puasa Kemenangan Eks Juara Olimpiade Berakhir di Leysin
Polygon Luncurkan Strattos Disc Brake
Akhir Penantian Panjang Romain Bardet
Kolom Sehat: MVDP dan Nuntun Sopan di Koppenberg
Strategi Cerdas UAE Team Emirates Bawa Juan Ayuso Menjuarai Tour Basque Country 2024