Polisi Rumania Tangkap Pencuri Sepeda Track Tim Italia

Polisi Rumania telah menemukan sepeda-sepeda milik tim nasional track Italia yang dicuri beberapa waktu lalu. Jumlahnya 22 sepeda. Menurut Badan Anti-kejahatan Rumania, keseluruhan sepeda tersebut bernilai 600 ribu euro.

Sebelumnya, tim nasional Italia melaporkan telah kehilangan sepeda milik pembalapnya di sebuah hotel di Lille pada Sabtu lalu. Para pebalap Italia tinggal di hotel tersebut selama Kejuaraan Dunia Track yang diadakan di Velodrome Roubaix.

Sepeda Pinarello yang dicuri tersebut dilaporkan masing-masing bernilai sekitar 30 ribu euro. Beberapa sepeda bercorak emas untuk merayakan kemenangan Olimpiade Tokyo, baru-baru ini. Selain itu, beberapa sepeda juga memiliki handlebar yang dicetak dengan titanium 3D.

Polisi Rumania mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka menemukan sepeda selama penggerebekan narkoba pada Kamis (28/10) lalu di bagian timur negara tersebut. Empat orang telah ditahan karena dicurigai melakukan pencurian.

Menurut Euronews, polisi mengatakan pada konferensi pers bahwa para tersangka mencoba menjual sepeda curian itu. Parahnya, sepeda-sepeda berteknologi tinggi inihanya dijual 1.500 euro per sepeda.

Kolonel Paolo Cestra dari Kedutaan Besar Italia di Bucharest berterima kasih kepada Rumania. "Sepeda-sepeda yang diambil memiliki nilai ekonomi tinggi. Tetapi yang lebih penting, mereka memiliki nilai sentimental," katanya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 62

Foto: Reuters


COMMENTS