Remco Evenepoel gagal naik podium dalam debutnya di balapan gravel. Pembalap tim Deceuninck-QuickStep itu turun di Belgian Waffle Ride (BWR) yang digelar di Kansas, Amerika Serikat, Minggu (31/10). Ia finis di peringkat enam dalam kategori "wafer".

Semula, Evenepoel dilaporkan akan tampil di kategori "waffle". Panjangnya sekitar 178 kilometer. Pada akhirnya Evenepoel tampil di kategori "wafer" yang menempuh rute sepanjang 111 kilometer. Ia finis keenam dengan catatan waktu lebih dari empat jam.

"Ini lomba gravel pertama kami. Kami di sini hanya untuk menikmatinya. Kami berdua berada di luar musim. Jadi kami tidak benar-benar dalam mode balapan," ucap rider asal Belgia itu.

Evenepoel tidak tampil sendirian di BWR. Ia ditemani tekan setimnya di Deceuninck-QuickStep, Mattia Cattaneo. Rider asal Italia itu finis di urutan kedelapan. Sementara itu, atlet asal Amerika Serikat, Molly Cameron menjadi yang tercepat di kategori "wafer".

Evenepoel dan Cattaeneo sedang berlibur di Amerika setelah berakhirnya musim balap WorldTour 2021. Mereka ambil bagian di BWR lebih untuk mencari kesenangan serta pengalaman daripada hasil akhir. "Tahun ini kami di sini untuk menikmati. Mungkin tahun depan kami akan kembali balapan di sini," imbuh Evenepoel.

Kekasih Valtteri Bottas, Tiffany Cromwell (Canyon–SRAM) menjadi pemenang kategori "waffle"

Seri keempat dari BWR di Lawrence, Kansas ini juga diikuti pembalap Formula One (F1), Valtteri Bottas. Member tim Mercedes-AMG Petronas F1 Team ini finis kesembilan di kategori "wanna". Panjang rutenya 58 kilometer. Ini merupakan yang terpendek daripada "waffle" dan "wafel".

Sementara itu, kekasih Bottas, Tiffany Cromwell menjadi pembalap wanita terbaik untuk kategori "waffle". Rider tim Canyon–SRAM itu menuntaskan total jarak 178 kilometer dengan catatan waktu 6 jam 44 menit 59,88 detik. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 62

Foto: Jeff Corcoran, Belgian Waffle Ride


COMMENTS