Sifa Tembus Semifinal UCI BMX Supercross World Cup

Amellya Nur Sifa tampil menggigit dalam UCI BMX Supercross World Cup 2021 di Sakarya, Turki, 23-24 Oktober. Rider asal Temanggung, Jawa Tengah (Jateng) itu berhasil lolos ke semifinal pada round 5 dan round 6. Serta menembus peringkat sembilan di General Classification (GC).

Event ini merupakan paruh kedua dari musim 2021. Sakarya menjadi tuan rumah empat putaran tersisa untuk mengakhiri musim yang menarik ini. Ajang ini menjadi debut Sifa di kategori women U-23. Dia bersaing dengan nama-nama hebat dari penjuru dunia.

"Dalam usianya yang masih 18 tahun, Sifa seharusnya termasuk kategori junior. Tetapi dia turun di kategori women U-23," ucap Parama Nugroho, Sekjen PB ISSI.

BACA JUGA: Menjemput Tiket Olimpiade 2024 dari Belanda

Sifa berhasil tampil menonjol di Turki. Dia berhasil menembus semifinal di round 5 dan round 6. Sifa menempati ranking kesembilan di GC round 5. Kemudian finis di peringkat 12 di round 6.

Sifa bersama Aditya Fajar Putu Soekarno dan Jasmine Azzahra akan tampil lagi di round 7 dan 8. Balapan digelar di Turki pada 30-31 Oktober.

"Aditya, Jasmine dan Sifa akan kembali berlomba di round 7 dan 8 pada akhir pekan ini. Semoga ketiganya bisa memberikan hasil terbaik untuk Indonesia," harap Parama. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 61

Foto: PB ISSI


COMMENTS