Andy Prayoga (Jawa Tengah) dan Ayu Triya Andriana (Jawa Timur) memenangkan balapan di disiplin individual downhill di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda 2021, Selasa (26/10). Balapan final dilaksanakan di Lamping Cirorek Bike Land, Cilawu, Garut, Jawa Barat.

Balapan dilangsungkan di medan sepanjang 1,4 kilometer dengan evelasi 100 meter. Andy terbaik di kelas men elite. Ia menyelesaikannya dengan catatan waktu 2 menit 3,61 detik. Dua pembalap Jawa Timur, Rendy Sanjaya dan Popo Ario Sejati merebut tempat kedua dan ketiga.

Mengenakan nomor 222, Ayu Triya sukses mencatatkan waktu terbaik di kelompok women elite dengan catatan waktu 2 menit 24,91 detik. Tempat kedua menjadi milik Tiara Andini Prastika (Jawa Timur). Sementara Arinda Novitasari (Jawa Timur) finis di peringkat ketiga.

Andy Prayoga (Jawa Tengah) menjadi yang tercepat di kelas men elite

Pembalap Jawa Timur, Putra Ganda Arrozak mendominasi kelas men junior. Ia finis dengan catatan waktu 2 menit 17,71 detik. Dicky Hermawan dan FX. Elneno Christian Indi Saputra dari Jogjakarta menempati tempat kedua dan ketiga.

Pembalap Jawa Barat Riska Amelia Agustina menjadi yang terbaik di kelas women junior. Dia mencatat waktu 2 menit 31,28 detik. Dua pembalap Jawa Tengah, Milatul Khaqimah dan Syifa Aulia Putri Solikhah berada di posisi kedua dan ketiga.

Tim downhill Jawa Timur mendominasi medali dengan 2 emas 2 perak dan 2 perunggu. Jawa Tengah memperoleh 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Tuan rumah Jawa Barat mendulang 1 emas. Kemudian Jogja mendapat 1 perak dan 1 perunggu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 61

Foto: PB ISSI


COMMENTS