Bananabotcage , Bawa Pisang Semudah Bidon  
by - May 31, 2018
Bananabotcage , Bawa Pisang Semudah Bidon  
by MainSepeda - May 31, 2018

 

Makan di atas sepeda saat long distance riding itu penting. Jangan sampai kita bonking (kehabisan “bensin”) yang membuat performa drop. Banyak makanan khusus cyclist berbentuk bar dijual di toko sepeda. Tapi jika mau natural, buah pisang adalah yang terbaik.

Di dalam buah pisang banyak kandungan kalium. Ini sangat diperlukan oleh cyclist untuk menjaga sel otot dan sel jantung.

Sayangnya, cyclist kesulitan membawa pisang saat riding. Dimasukan kantong jersey, membuat cyclist jadi kurang nyaman. Dimasukkan saddle bag tidak cukup, apalagi tas toptube. Nah, Francfalco, seorang 3D modeller dari Thingiverse menemukan solusi jitu.

Bananabotcage temuan Francfalco yang simpel tapi sangat berfungsi. 

Berbekal mesin 3D printing, desainer yang tinggal di Inggris membuat bottle cage sekaligus banana cage. Pegangan buah pisang terpasang di bagian depan bottle cage biasa. Sebetulnya Frank sudah pernah membuatnya dulu tapi hanya untuk satu buah pisang.

Hanya modal mesin 3D printer dan plastik berkualitas tinggi, bisa bikin sendiri Bananabotcage.

Sekarang dikembangkan lagi bisa memegang dua buah pisang ukurang sedang. Dengan begini, dijamin buah pisang akan tetap cantik saat dimakan. Franc menyebutnya Bananabotcage. Tertarik? (mainsepeda)

 


COMMENTS