Sagan Balapan di Volta a Catalunya Akhir Bulan ini

| Penulis : 

Peter Sagan memilih balapan di tanjakan daripada di jalanan bebatuan. Superstar asal Slovakia tersebut diumumkan akan berpartisipasi Volta Ciclista a Catalunya, 22-28 Maret mendatang. Dengan demikian, Sagan akan melewatkan dua balapan klasik E3 Saxo Classic (26 Maret) dan Gent-Wevelgem (28 Maret).

Pihak penyelenggara mengumumkan partisipasi Sagan lewat akun media sosialnya, Selasa (16/3) dini hari. Sagan akan menjadi figur spesial di balapan edisi ke-100 tersebut. "Selamat datang Peter Sagan di Volta Catalunya. Juara dunia tiga kali itu akan tampil untuk kali pertama di Volta edisi ke-100," tulis mereka.

Volta a Catalunya akan berlangsung di utara Spanyol. Balapan ini dikenal akan tanjakan-tanjakannya di sekitar wilayah Barcelona. Keputusan Sagan untuk berpartisipasi di Volta a Catalunya membuatnya absen di E3 Saxo Classic dan Gent-Wevelgem.

Sagan memenangkan E3 Saxo Classic pada 2014 silam. Ia juga mengantongi tiga kemenangan di Gent-Wevelgem pada 2013, 2016, dan 2018.

Melewatkan balapan di jalanan cobblestones bukan hal baru untuk Sagan. Pada 2020 lalu, ia lebih memilih balapan di Giro d'Italia daripada Gent-Wevelgem, Tour of Flanders, dan Paris-Roubaix. Sagan mengakhiri Giro dengan satu kemenangan etape.

Sebelumnya, Sagan juga melewatkan Omloop Het Nieuwsblad dan Kuurne-Brussels-Kuurne karena masih terpapar Covid-19. Kini Sagan tengah membalap di Tirreno-Adriatico 2021. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 35

Foto: Pauline Ballet

Populer

Revans Atas Soleh, Ridwan Juara Men Elite Antangin Bromo KOM X
Sempat Absen Dua Edisi, Oca Queen of Mountain Baru di Antangin Bromo KOM X
Juara Taiwan KOM Challenge 2023 Tampil di Antangin Bromo KOM X
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
T-Rex Sampai Anjing Galak Bikin Tambah Seru Antangin Bromo KOM X
Dikira Demo di Pit Stop, Ternyata Dukungan untuk Capten Roy
Sampai Pit Stop Tepat Waktu, Langsung Sengit Sejak KOM Start
Sutos Bak Terminal, Banyak Komunitas Bawa Bus Modifikasi ke Bromo KOM X
SRAM Red AXS 2024: Rem Game Changer, Dapat Bike Computer, Tak Perlu Upgrade Pulley
1.500 Peserta Antangin Bromo KOM X Meluncur dari Mapolda Jatim Menuju Wonokitri