Sagan Balapan di Volta a Catalunya Akhir Bulan ini

Peter Sagan memilih balapan di tanjakan daripada di jalanan bebatuan. Superstar asal Slovakia tersebut diumumkan akan berpartisipasi Volta Ciclista a Catalunya, 22-28 Maret mendatang. Dengan demikian, Sagan akan melewatkan dua balapan klasik E3 Saxo Classic (26 Maret) dan Gent-Wevelgem (28 Maret).

Pihak penyelenggara mengumumkan partisipasi Sagan lewat akun media sosialnya, Selasa (16/3) dini hari. Sagan akan menjadi figur spesial di balapan edisi ke-100 tersebut. "Selamat datang Peter Sagan di Volta Catalunya. Juara dunia tiga kali itu akan tampil untuk kali pertama di Volta edisi ke-100," tulis mereka.

Volta a Catalunya akan berlangsung di utara Spanyol. Balapan ini dikenal akan tanjakan-tanjakannya di sekitar wilayah Barcelona. Keputusan Sagan untuk berpartisipasi di Volta a Catalunya membuatnya absen di E3 Saxo Classic dan Gent-Wevelgem.

Sagan memenangkan E3 Saxo Classic pada 2014 silam. Ia juga mengantongi tiga kemenangan di Gent-Wevelgem pada 2013, 2016, dan 2018.

Melewatkan balapan di jalanan cobblestones bukan hal baru untuk Sagan. Pada 2020 lalu, ia lebih memilih balapan di Giro d'Italia daripada Gent-Wevelgem, Tour of Flanders, dan Paris-Roubaix. Sagan mengakhiri Giro dengan satu kemenangan etape.

Sebelumnya, Sagan juga melewatkan Omloop Het Nieuwsblad dan Kuurne-Brussels-Kuurne karena masih terpapar Covid-19. Kini Sagan tengah membalap di Tirreno-Adriatico 2021. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 35

Foto: Pauline Ballet


COMMENTS