Roglic dan Dumoulin Tampil di Vuelta a Espana 2020

Setelah gagal memangkan Tour de France 2020, tim Jumbo-Visma tampaknya membidik kemenangan di Vuelta a Espana. Tim asal Belanda tersebut bakal menurunkan dua pembalap terbaiknya saat ini Primoz Roglic dan Tom Dumoulin dalam balapan yang berlangsung 20 Oktober hingga 8 November itu.

Jumbo-Visma adalah tim terkuat di TdF 2020 lalu. Mereka bermain sangat rapi, sangat kompak, dan tangguh. Mereka membawa Primoz Roglic memuncaki General Classification selama hampir dua minggu. Sayang Roglic gagal menjadi juara setelah kalah dalam balapan Individual Time Trial (ITT) di etape 20.

Kegagalan inilah yang tampaknya ingin tebus oleh Jumbo-Visma di Vuelta nanti. Meski belum mengumumkan delapan pembalap yang akan diturunkan di Spanyol, namun Dumoulin mengonfirmasi bahwa dirinya dan Roglic akan start di balapan terbesar di Negeri Matador tersebut. Roglic adalah juara bertahan di Vuelta.

"Jika saya lebih baik di Vuelta, Primoz akan membalap untuk saya. Jika Primoz lebih baik dari saya, maka itu akan sama seperti di Tour de France lalu. Saya juga tidak ingin ia membalap untuk saya jika saya hanya bisa finis di posisi ketujuh atau lainnya," ungkap Dumoulin kepada AS.

Dumoulin ingin menunjukkan bahwa ia bisa memenangkan Vuelta. Meskipun ia tidak melakukan latihan di ketinggian sebagai persiapan menuju balapan 18 etape di Spanyol. "Itu mungkin karena ini adalah musim yang sangat aneh. Hampir tidak ada pembalap yang memiliki persiapan yang ideal," imbuhnya.

Menurut harian asal Spanyol tersebut, Dumoulin sedang fokus untuk kembali ke bentuk terbaiknya. Sebab rider 29 tahun itu belum memenangkan satu balapan pun setelah mengalami kecelakaan Critérium du Dauphiné 2019. Meski begitu, kinerjanya untuk tim Jumbo-Visma di TdF patut diacungi jempol.

"Saya melakukannya dengan sangat baik. Saya berkembang setiap minggu. Tapi saya masih belum merasa berada dalam performa terbaik. Saya berharap untuk mencapainya musim ini atau berikutnya," imbuh mantan pembalap tim Sunweb itu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 17

Foto: Jumbo-Visma


COMMENTS