Helm-Helm Baru Abus: Aero dan Lebih Terjangkau
by - May 13, 2020
Helm-Helm Baru Abus: Aero dan Lebih Terjangkau
by MainSepeda - May 13, 2020

Produsen asal Jerman, Abus, merilis tiga produk helm sepeda terbarunya. Satu menekankan aerodinamika, yaitu GameChanger TT. Sedangkan dua lagi menekankan affordability alias harga lebih terjangkau: StormChaser dan Macator. 

GameChanger TT

Helm time trial (TT) ini termasuk ditunggu-tunggu. GameChanger versi orisinal memang ada, tapi itu helm aero standar, bukan aero benar-benar untuk kebutuhan TT. Asal tahu saja, Tim WorldTour Movistar yang disponsori Abus selama ini harus memakai merek lain untuk kebutuhan TT. Sekarang, mereka bisa pakai buatan Abus yang sebenarnya.

Secara umum, bentuk GameChanger TT ini sama dengan GameChanger umum. Bedanya, sekarang ada bagian yang menutupi telinga, plus bagian ekornya lebih memanjang dan melengkung. Tentu tujuannya untuk membelah angin lebih cepat saat pembalap dalam posisi TT yang agresif.

 

StormChaser dan Macator

Untuk helm allrounder level tertinggi, Abus sudah punya AirBreaker. Sebuah helm dengan banyak ventilasi namun tetap menawarkan keunggulan aerodinamika.

Sekarang, Abus punya helm untuk lebih banyak orang lagi. StormChaser juga dibuat sebagai allrounder yang menawarkan keunggulan aero, namun dengan harga yang 40 persen lebih murah dari AirBreaker.

Sedangkan yang lebih murah lagi, Abus juga merilis Macator. Mereka menyebut ini helm untuk segala kebutuhan. Mulai commuter, gowes santai, sampai balapan kalau memang diinginkan. Tidak seperti helm murah kebanyakan, desain Macator termasuk berani dan atraktif.

Ini merupakan kabar baik untuk semakin banyak cyclist. Karena sekarang, helm lebih murah bukan lagi helm yang modelnya biasa-biasa saja! (mainsepeda)        


COMMENTS