Bukan Chris Froome, Inilah Jagoan Bradley Wiggins di Tour de France 2020
by - March 30, 2020

Salah satu pembalap terbaik Inggris, Bradley Wiggins menjagokan Geraint Thomas (Team Ineos) di Tour de France 2020. Jika ajang ini tak ditunda akibat pandemi Covid-19, maka Thomas layak dipilih sebagai yang unggul.

Tim Ineos memang telah menetapkan komposisi pemimpin yang diturunkan di Tour de France 2020. Mereka menunjuk tiga nama, yaitu Geraint Thomas, Egan Bernal, dan Chris Froome. Ketiganya sama-sama pernah menjuarai ajang balap sepeda paling bergengsi di dunia tersebut.

"Geraint (Thomas), dan Egan (Bernal) akan mengambil tantangan, dan fokus pada Tour de France. Chris (Froome) akan kembali. Dia masih benar-benar mendambakan kemenangan kelimanya di Tour de France," kata bos Team Ineos, Dave Brailsford dalam halaman resmi tim 17 Januari lalu.


Wiggins menilai penunjukan Thomas sebagai salah satu pemimpin Ineos di Tour de France 2020 sudah tepat. Dalam podcast Eurosport-nya, Wiggins menjagokan Thomas sebagai pemenang Tour de France tahun ini. Menurutnya, Thomas adalah tipikal pekerja keras.

Ia sangat yakin para sahabat karibnya ini tak akan bersantai meski agenda balapan diliburkan sebagai pandemi Covid-19. "Ini tentang siapa yang bisa membahas tentang ini yang terbaik. Saya akan mengatakan bahwa Thomas akan bekerja dengan sangat baik selama periode ini," katanya.


Wiggins menambahkan, hanya ada dua pembalap yang bisa menjadi batu sandungan Thomas untuk memenangkan Tour de France 2020. Mereka adalah Primoz Roglic (Jumbo-Visma) dan Thibaut Pinot (Groupama – FDJ). "Saya benar-benar berpikir Thomas akan muncul dalam kondisi yang lebih baik untuk Tour," tuturnya.

Sementara itu, Thomas sudah memulai musim baru dengan membalap di ajang Volta ao Algarve di Portugal. Ia tak pernah pun naik podium. Thomas hanya menaikkan posisi ke-21 dalam klasemen akhir. (Mainsepeda)

Foto: Getty Images, Graham Watson, Ineos


COMMENTS