600 Cyclist Ikuti Tour de Rembang 2020

| Penulis : 

Tour de Rembang 2020 berlangsung Minggu (9/2) pagi. Total 600 cyclist berpartisipasi di ajang ini. Para peserta melahap rute sejauh 123 kilometer. Start-nya di Museum RA Kartini Rembang, dan finis di Pantai Karang Jahe. Kedua spot ini adalah destinasi wisata andalan di Rembang.

Ajang ini digagas oleh Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto. Tujuannya untuk memperkenalkan keindahan Rembang kepada komunitas gowes dari seluruh Indonesia. Pada awalnya penyelenggara hanya mematok target 300 peserta. Namun jumlah pendaftar membludak menjadi 600 orang.

"Gowes dimulai dari Museum Kartini. Para peserta akan menuju ke Lasem, Pantai Binangun, Pegunungan Kendeng, dan finis di Pantai Karang Jahe,” bilang Dolly.

Rute itu disebut memiliki panorama indah yang menyegarkan mata. Para peserta juga akan disuguhi medan tanjakan di Kecamatan Gunem. Komplet. Ada gunungnya, dan pantainya. Selain itu, Rembang juga punya nilai sejarah, dan warisan budaya yang luar biasa. Ini lah yang ingin diperkenalkan ke peserta.

AKBP Dolly A Primanto (empat dari kiri) bersama komunitas Samba.

Selain menjadi alat promosi wisata, Tour de Rembang juga menjadi ikhtiar Dolly untuk memasyarakatkan gaya hidup sehat dengan bersepeda. "Kami ingin menumbuhkan minat masyakarat Rembang untuk bersepeda," imbuh mantan Wakapolres Sidoarjo itu.

Sementara itu, Tour de Rembang 2020 dieksekusi oleh salah komunitas sepeda terbesar di Semarang, Samba. Bagi mereka, ajang ini merupakan pembuka dari rangkaian event bersepeda di Jawa Tengah (Jateng). Setelah ini mereka akan menggarap Tour de Muria, Tour de Tegal, dan puncaknya di Tour de Borobudur.(mainsepeda)

Populer

Kolom Sehat: Tales of Unfortunate Events
Bike and Camp, Cara Unik Mumed CC Gelar Acara Halal Bihalal 
Carlos Rodriguez Bungkus Gelar Juara Umum Tour de Romandie
Valtteri Bottas, Pembalap F1 Menuju Kejuaraan Dunia Gravel UCI
Preview Bromo KOM Kategori Men 60+: Ambisi Besar Soetanto Tanojo Rebut Kembali Gelar Bromo KOM 
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Kolom Sehat: Sisi Lain Bromo
Tour de Romandie 2024 Etape 4: Puasa Kemenangan Eks Juara Olimpiade Berakhir di Leysin
Jajal Rute Cirebon-Tasikmalaya Bareng Komunitas, Azrul Ananda Melintasi Tanjakan Kaki Gunung Ciremai
Bromo KOM X Kategori Women Elite: Chika Zerra Berambisi Pertahankan Gelar