Save The Dates! Inilah Jadwal Event Mainsepeda Tahun 2023

Dear Teman-Teman Cyclist,

Tahun 2022 telah berlalu. Tahun pertama kita mulai melepaskan diri dari keterbatasan. Tahun 2023 telah tiba. Tahun untuk berusaha menjadi lebih normal. Waktunya untuk merancang kalender baru yang lebih jelas.

Event Bromo KOM 2020 merupakan event terakhir sebelum pandemi. Event Kediri Dholo KOM 2021 merupakan event resmi pertama berprotokol di saat pandemi. Rangkaian Trilogi Jawa Timur 2022 merupakan upaya melepaskan diri dari segala keterbatasan.

Untuk 2023, kami menyiapkan sedikitnya lima event cycling seru. Trilogi Jawa Timur akan kembali berlanjut, dimulai dengan event signature kami, Bromo KOM Challenge. Plus kembali ke Banyuwangi dan Kediri.

Dua event berikutnya merupakan sesuatu yang baru. Tipe ultra cycling, tapi dengan sentuhan khusus Mainsepeda dan Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS). Bakal ada pengalaman yang khas dan berbeda!

Apa saja event-event itu? Berikut ini rangkaiannya:

TRILOGI JAWA TIMUR

Sabtu, 27 Mei - Bromo KOM Challenge 2023

Inilah signature event kami. Perjalanan 100 km dari Surabaya menuju Puncak Wonokitri di kawasan Gunung Bromo, menanjak total hampir 2.000 meter. Pada 2022, kuota 1.000 peserta ludes hanya dalam delapan jam. Demand yang sama, atau lebih ramai, akan terjadi pada 2023. Jangan sampai kelewatan!


Para peserta Bromo KOM Challenge selama ini tak hanya termotivasi menaklukkan tanjakan menuju puncak Wonokitri, tapi juga memperbaiki catatan waktunya.


Ribuan peserta mengikuti Bromo KOM Challenge 2022. Tahun ini animo juga tinggi, apalagi ratusan slot sudah diamankan cyclist melalui bundling Trilogi Jatim 2022.

Sabtu, 29 Juli - Banyuwangi Blue Fire Ijen Challenge 2023

Bergeser dari September ke Juli, event menanjak di kota indah Banyuwangi ini akan disambut cuaca lebih bersahabat. Memberi kesempatan menuntaskan tanjakan hingga puncaknya, sampai Paltuding (sekitar 1.800 meter). Dalam perjalanannya, akan melewati bagian Erek-Erek dengan kemiringan lebih dari 25 persen!


Setelah sempat tertunda karena pandemi, Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge sukses digelar sebagai rangkaian Trilogi Jatim 2022.

Minggu, 24 September - Kediri Dholo KOM Challenge 2023

Faster and more furious! Kediri Dholo KOM Challenge difokuskan menjadi one day event. Start dari Kediri, berputar melintasi kawasan-kawasan indah Kabupaten Kediri, lalu menghadapi tanjakan paling teatrikal dan fotogenik di Indonesia, Kelok 9, menuju Air Terjun Dholo. Event ini kembali menjadi penutup dan penentu juara overall dari Trilogi Jawa Timur!

Pssst! Akan ada revisi sistem poin supaya Trilogi lebih seru dan adil.


Kelok 9 menjadi tanjakan ikonik di Kediri Dholo KOM Challenge yang membuat peserta penasaran dan ingin mengulangi lagi.

 

ENJOYABLE ULTRA CYCLING

Selasa-Minggu, 14-19 Maret - EAST JAVA JOURNEY
Full Journey, 1.200 km+ dan Half Journey, 600 km+

Bagi penggemar event ketahanan dan jauh-jauhan, ada dua opsi yang bisa dipilih di ajang ini. Ada Full Journey, lebih dari 1.200 km mengelilingi Provinsi Jawa Timur, atau "hanya" 600-an km melintasi rute-rute seru di provinsi ini. Semua start dari Surabaya, finis di Surabaya. Untuk yang Full Journey dapat waktu enam hari, Selasa hingga Minggu. sedangkan yang Half Journey dapat tiga hari, Jumat hingga Minggu.

Pada dasarnya ini adalah event unsupported, tapi kami akan memberikan sentuhan khas. Akan ada checkpoint-checkpoint yang harus dicapai, dan semuanya akan menyediakan support. Baik suplai maupun teknis. Karena kami ingin peserta benar-benar merasakan bahwa Journey is the Reward!

Event ini juga bisa dijadikan ajang kompetisi. Ada hadiah untuk finisher pertama Men, Women, maupun Pair. Detail akan menyusul.

 

Jumat-Minggu, 16-18 Juni - THREE ISLANDS JOURNEY
Surabaya to Lombok, 600 km +

Ini bukan event kompetitif. Tidak ada juaranya. Tapi, bisa menuntaskan rutenya akan menjadi pencapaian memuaskan! Karena peserta akan dituntut untuk memenuhi cut off time setiap hari. Kalau tidak, dia ketinggalan feri/kapal dan kena diskualifikasi!

Start dari Surabaya, finis di Lombok. Peserta akan menempuh tiga hari perjalanan. Surabaya ke Banyuwangi di Jawa, Gilimanuk ke Padang Bai di Bali, plus melintasi rute seru di Lombok. Kapal feri khusus akan disiapkan untuk peserta, dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Don't miss the boat!

Bersifat unsupported, peserta harus membawa segala kebutuhannya di sepeda. Namun, segala transport kapal dan penginapan sudah included. Plus, di setiap akhir rute (hingga awal hari berikutnya), kami akan menyediakan support. Baik suplai maupun teknis.

PENDAFTARAN MULAI 1 FEBRUARI

Seluruh pendaftaran event akan dibuka di Mainsepeda.com mulai 1 Februari 2023. Ada opsi single event, ada opsi multiple events. Detail dan rute akan disampaikan secara berkala di situs dan media sosial Mainsepeda. Seperti event-event besar mass participation dunia, rute resmi setiap event baru akan ditampilkan detailnya satu bulan sebelum tanggal pelaksanaan.

Tentu saja, ada kemungkinan event lainnya ditambahkan! Kalau ada event lain masih menunggu jadwal dan finalisasi.

Kepada teman-teman cyclist di mana pun Anda berada, terima kasih atas segala dukungannya selama bertahun-tahun. Semoga tahun 2023 akan berlangsung lebih seru, dan kami bisa menyuguhkan event yang lebih berkualitas lagi dalam segala hal!

Terima kasih sebanyak-banyaknya,

Azrul Ananda
Kepsek AA SoS


COMMENTS