Trek-Segafredo resmi beralih ke ban Pirelli untuk musim 2020. Merek ban asal Italia ini menggusur tempat Vittoria. Pirelli mempersenjatai Mads Pedersen dan kawan-kawan dengan ban tubular PZero Velo pada musim ini.

Bergabungnya Pirelli ke Trek-Segafredo diumumkan dalam laman resmi tim yang terdaftar di Amerika Serikat itu. Aspek teknologi merupakan inti dari kemitraan dengan Pirelli. Mereka bekerja sama untuk mengembangkan solusi ban yang spesifik, unik serta unggul dalam dunia balap sepeda profesional.

"Hasil dari proses pengujian, dan validasi kinerja ini, yang akan berlanjut sepanjang musim, akan mengarah pada pengembangan produk-produk canggih yang kemudian akan disediakan oleh Pirelli untuk semua penggemar," kata Trek-Segafredo dalam keterangan resminya.

Pirelli mengharapkan feedback dari kerja sama ini. Sebab Trek-Segafredo diperkuat pembalap top dunia. Seperti Vincenzo Nibali, Bauke Mollema, Richie Porte, serta juara dunia road race 2019, Mads Pedersen. Masukan dari para pembalap ini berguna untuk mengembangkan produk Pirelli ke depannya.

Selain digunakan oleh tim putra, ban tubular PZero Velo juga akan dipakai oleh tim putri Trek-Segafredo. Selain itu, Pirelli juga diumumkan sebagai sponsor tim sepeda gunung Trek tahun ini. Tim tersebut akan diberi nama Trek-Pirelli.

Foto: Trek-Segafredo

Populer

Kolom Sehat: X , Sepuluh
SRAM Red AXS 2024: Rem Game Changer, Dapat Bike Computer, Tak Perlu Upgrade Pulley
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Giro d'Italia 2024, Etape 12: Breakaway 126 Km, Alaphilippe Finis Solo
Cyclist Asal Kalimantan Ramai-Ramai Ambil Race Pack Antangin Bromo KOM X di Hari Pertama
Maribeth Ikut Antangin Bromo KOM X karena Ada Kelas Women Under 29, Narendra Surprise Race Pack
TC di Sidoarjo Dua Bulan, Tiga Pembalap Muda Manado Siap Bersaing di Antangin Bromo KOM X
Dua Opsi Recovery Antangin Bromo KOM X: Datar atau Easy Climb
Datang Sebelum Race Pack Collection Dibuka, Alumni EJJ 2024 Bersyukur Start Bromo KOM X Lebih Awal
Antangin Bromo KOM X Jadi Ajang Comeback Jawara EJJ 2024