Corendon-Circus Berubah Jadi Alpecin-Fenix

Superstar muda Mathieu van der Poel tampil dengan hal baru musim ini. Sebab, timnya Corendon-Circus mengalami perubahan sponsorship yang berdampak pada pergantian nama tim.

Ya, mulai musim balap 2020 Corendon-Circus akan berubah menjadi Alpecin-Fenix. Tim yang terdaftar di Belgia ini mengalami perubahan nama karena Corendon dan Circus menarik diri sebagai sponsorship.

Corendon adalah perusahaan asal Belanda yang bergerak di jasa perjalanan wisata. Sedangkan Circus merupakan grup perusahaan bidang sports betting.

Nah Alpecin sendiri merupakan perusahaan pembuat produk perawatan rambut yang berbasis di Jerman. Mereka bakal berduet dengan Fenix, perusahaan Italia yang bergerak di bidang desain interior. Alpecin bukan pertama kali mensponsori tim balap sepeda. Mereka sebelumnya pernah mendukung tim Katusha-Alpecin.

Ceylin del Carmen Alvarado dari Alpecin-Fenix menjuarai Elite Women GP Sven Nys 2020

Perubahan nama tim Pro Continental ini sudah beberapa kali terjadi. Awalnya, pada 2009-2015, tim yang masih berstatus continental ini bernama BKCP-Powerplus.

Lalu pada 2016 Corendon masuk menjadi bagian title sponsor untuk tim ini dengan nama, BKCP-Corendon. Setahun berikutnya berubah lagi menjadi Beobank-Corendon. Dan pada musim balap 2018-2019 berubah menjadi Corendon-Circus.

Perubahan dari Corendon-Circus ke Alpecin-Fenix juga berdampak pada jersey tim ini. Jika sebelumnya didominasi putih-merah, kini berubah menjadi biru tua. Tim Alpecin-Fenix tetap akan menggunakan sepeda Canyon.

Penampilan perdana Mathieu van der Poel bersama Alpecin-Fenix membuahkan hasil positif. Dia meraih gelar juara pada lomba cyclocross GP Sven Nys yang diselenggarakan di Belgia, 1 Januari kemarin.(mainsepeda)

 

 


COMMENTS