Jumbo-Visma Umumkan Komposisi Pembalap untuk Tour de France 2020

Tim balap sepeda asal Belanda, Jumbo-Visma mulai menebar psywar. Mereka sudah mengumumkan komposisi pembalap yang akan turun di Tour de France tahun depan. Padahal, Tour de France baru akan berlangsung 27 Juni hingga 19 Juli 2020.

Dalam laman resmi tim disebutkan, komposisi pembalap Jumbo-Visma untuk Tour de France 2020 akan diisi oleh Primoz Roglic, Steven Kruijswijk, dan Tom Dumoulin. Ketiganya bertindak sebagai pemimpin.

Selain itu, tim ini juga diperkuat Tony Martin, Wout van Aert, Sepp Kuss, Robert Gesink dan Laurens De Plus.



"Targetnya adalah memenangkan Tour de France," kata Dumoulin di sela-sela perkenalan tim di Amsterdam, Belanda, Jumat (20/12). Dumoulin bangga dengan penunjukannya sebagai leader. Ia siap berkolaborasi dengan dua pemimpin lainnya, yakni Roglic, dan Kruijswijk.

Juara Le Vuelta a Espana 2019, Primoz Roglic mengaku siap membawa timnya menjadi yang terbaik pada Tour de France musim depan. Target kami adalah memenangkan Tour de France. Saya mau menjadi bagian dalam misi ini," tegasnya.

Kruijswijk yang menempati ranking ketiga dalam general classification Tour de France 2019, juga menggelorakan semangat yang sama. "Kami mau memenangkan Tour de France sebagai sebuah tim. Kami harus melakukannya dengan pembalap terkuat," ucap Kruijswijk.

Sementara itu, Direktur Olahraga Jumbo-Visma, Merijn Zeeman menjelaskan alasan penunjukan pembalap sebagai pemimpin tim ini di Tour de France nanti. Zeeman mengatakan, pihaknya sudah menganalisis hasil Grand Tour dalam lima tahun terakhir.

Mereka menelaah bagaimana dampak balapan time trial terhadap hasil akhir. Mereka juga mempelajari bagaimana komposisi di dalam tim bisa menentukan pemenang lomba. Analisis-analisis yang dilakukan membawa mereka kepada satu kesimpulan.

"Kami harus datang ke Tour de France dengan komposisi tim terkuat. Maka, dengan demikian kami punya kesempatan untuk menang. Kami akan melakukan apa saja untuk menenangkan balapan ini," tegas Zeeman dalam laman resmi tim.

Tak hanya mengungkapkan komposisi pembalap untuk Tour de France 2020, Jumbo-Visma juga membeberkan event yang akan diikuti para pembalapnya pada musim depan. Dumoulin, misalnya. Ia akan membalap di Volta a la Comunitat Valenciana, Tirreno-Adriatico, Milan-San Remo, dan Tour of the Basque Country.

Dumoulin juga akan mengaspal di Amstel Gold Race, Fleche Wallonne, Liege-Bastogne-Liege, Criterium du Dauphine, Tour de France, Olimpiade, BinckBank Tour, serta World Championships.

Jumbo-Visma juga membeberkan jadwal balapan Roglic tahun depan. Roglic akan mengawali musim depan dengan membalap di Paris-Nice. Berikutnya ia akan turun di Basque Country, Fleche Wallonne, Liege-Bastogne-Liege, Criterium du Dauphine, Tour de France, dan Olimpiade.

Sedangkan Kruijswijk diproyeksikan tampil dalam enam balapan pada musim depan. Keenam lomba itu adalah Paris-Nice, Volta a Catalunya, Tour de Romandie, Critérium du Dauphiné, Tour de France, dan Vuelta a Espana.(mainsepeda)

Foto: Twitter Jumbo-Visma

 


COMMENTS