Lotto Soudal: Jersey 2020 Semakin Hitam

Entah janjian atau bagaimana, dua tim WorldTour Belgia meluncurkan seragam 2020-nya di hari yang sama. Lotto Soudal melakukannya bareng dengan Deceuninck-QuickStep. Bahkan, Lotto Soudal menyebut hari peluncuran itu sebagai "Lucky Friday 13th" (Jumat, 13 Desember).

Baca juga: Deceuninck-QuickStep: Jersey 2020 Makin Putih

Bila Deceuninck-QuickStep makin putih, maka seragam Lotto Soudal semakin hitam. Desain sebenarnya tak banyak berubah dari tahun-tahun sebelumnya, namun bagian atasan semakin dominan hitam. Sebelumnya putih atau merah.

Corak itu sama, baik untuk tim laki-laki maupun tim perempuan, Lotto Soudal Ladies. Bedanya adalah penempatan logo sponsor utama. Di jersey laki-laki, logo Soudal ada di atas. Di seragam perempuan, logo Lotto yang di atas.

Secara prestasi, Lotto Soudal tidaklah sespektakular Deceuninck-QuickStep. Apalagi mereka akan kehilangan tiga bintang utamanya tahun depan. Tiesj Benoot ke Team Sunweb, Victor Campenaerts ke NTT, dan Jens Keukeleira ke EF Education First.

Tapi, mereka akan lebih punya nama besar memburu kemenangan di arena Classic dan sprint. Mereka mendatangkan Philippe Gilbert dari Deceuninck-QuickStep, serta John Degenkolb dari Trek-Segafredo.

Sama seperti tim Belgia yang lain, seragam Lotto Soudal dibuat oleh merek Belgia Vermarc.(mainsepeda) 

Bagaimana dengan jersey tim WorldTour 2020 lainnya?

- Bahrain McLaren: Oranye McLaren F1 Hadir di Arena WorldTour

- EF Education First: EF Launching Jersey 2020 sekaligus Training Camp Off-Road

- Team Ineos: Team Ineos Tidak Ubah Desain Jersey untuk 2020

- Trek-Segafredo: Jersey Trek-Segafredo Gunakan Bahan Ramah Lingkungan

 


COMMENTS