Astana Resmi Pakai Wilier Triestina Mulai 2020
by MainSepeda - December 02, 2019

Tim kuat asal Kazakhstan, Astana, akan memakai sepeda Wilier Triestina mulai musim WorldTour 2020. Kerja sama itu diumumkan lewat rilis resmi Senin (2 Desember). Tim ini akan menggunakan Wilier 0 SLR untuk etape road dan Turbine untuk time trial.

Bukan hanya untuk skuad WorldTour, Wilier juga mensuplai sepeda untuk tim perempuan Astana dan tim Continental Vino-Astana Motors.

General manager Astana, pembalap legendaris Alexandre Vinokourov, mengaku lega menjalin kerja sama dengan Wilier. Setelah dalam tiga tahun terakhir menggunakan sepeda Argon 18.

"(Wilier) adalah perusahaan yang sangat sukses, punya sejarah panjang, dan selalu berbentuk perusahaan keluarga. Ini sangat cocok dengan mentalitas pembalap dan staf di Astana Pro Team, di mana kami selalu memperlakukan satu sama lain seperti keluarga," ucapnya.

Tahun 2020 bakal menjadi tahun ke-15 Astana di kancah tertinggi balap sepeda dunia. Walau tidak menyebut kerja samanya berapa lama, Vino menyebut pihaknya dan Wilier akan berkolaborasi untuk mengembangkan produk-produk masa depan.

Kolaborasi masa depan itu ditegaskan oleh Wilier. "Astana punya ambisi sama dengan kami untuk terus memenangi lomba-lomba terbesar dunia. Kontribusi mereka penting untuk terus mengembangkan produk-produk inovatif," ucap Andrea Gastaldello, CEO Wilier.

Selain menggunakan sepeda Wilier, Astana juga mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan grupset Shimano Dura-Ace Di2, serta wheelset Corima.(mainsepeda)

 

 


COMMENTS