Roglic Optimistis Juarai Tour de France 2020

Pembalap ranking satu dunia saat ini, Primoz Roglic berambisi untuk memenangkan Tour de France 2020. Rider asal tim Jumbo-Visma ini siap berkompetisi dengan pembalap-pembalap terbaik dunia. Termasuk Chris Froome.

Musim balap 2019 memang menjadi tahunnya Roglic. Ia tampil cemerlang sepanjang musim. Roglic adlaah pemenang La Vuelta a Espana. Selain itu, juga menduduki peringkat ketiga di Giro d'Italia 2019.

Roglic juga menjuarai sejumlah balapan dunia lainnya, seperti UAE Tour, Tirreno-Adriatico, Tour de Romandie, Giro dell'Emilia, dan Tre Valli Varesine. Pencapaian ini membuat Roglic menduduki ranking satu hingga akhir musim 2019.

Pembalap 30 tahun asal Slovenia ini memasang target baru tahun depan. Yakni menjuarai Tour de France 2020. “Saya ingin memenangkan Tour de France. Ini balapan terbesar,” bilang Roglic kepada Cyclingnews.

Roglic merasa punya modal untuk mewujudkan ambisinya. Ia adalah pemenang Vuelta. Ia menempati ranking ketiga di Giro. “Sebagai seseorang yang mampu memenangkan Grand Tour, impian saya adalah memenangkan Tour de France,” imbuhnya.

Selain kapasitasnya sebagai pembalap, Roglic juga bernaung di bawah sebuah tim yang kompetitif, yakni Jumbo-Visma. Tim yang bermarkas di Belanda ini memiliki komposisi pembalap yang komplet, dan berkualitas.

Selain Roglic, Jumbo-Visma juga diperkuat Steven Kruijswijk yang menempati ranking ketiga di Tour de France 2019. Selain itu, mereka baru saja merekrut Tom Dumoulin dari Team Sunweb. Dumoulin adalah juara dunia ITT 2017, dan juara Giro d'Italia 2017.

“Primoz bagus dalam tanjakan yang curam. Begitu juga Dumoulin. Ketika memasuki minggu ketiga yang sulit, Steven adalah rider yang pas. Kami hanya perlu lebih rinci melihat rute Tour de France,” kata Direktur olahraga Jumbo-Visma, Merijn Zeeman.

 

FOTO: Getty Images


COMMENTS