Wdnsdy Bike Luncurkan AJ1 Disc Brake 2020
by - August 17, 2019
Wdnsdy Bike Luncurkan AJ1 Disc Brake 2020
by MainSepeda - August 17, 2019

Merek sepeda high performance Indonesia, Wdnsdy (baca: Wednesday), meluncurkan senjata baru untuk tahun 2020. Sepeda itu adalah Wdnsdy AJ1 Disc Brake, hasil evolusi dari AJ1 yang ikut berkompetisi di kejuaraan profesional di Amerika Serikat.

“Wdnsdy AJ1 adalah produk flagship kami. Frame itu telah memenangi banyak lomba, baik di Indonesia maupun di Amerika. Frame itu juga telah mengikuti even-even terbesar, finis di barisan depan, di Amerika. Dalam setahun terakhir, kami telah menyiapkan evolusinya, menggunakan disc brake. Mengikuti perkembangan industri road bike saat ini,” kata Azrul Ananda, salah satu founder Wdnsdy.

Wdnsdy AJ1 Disc Brake 2020 Special Edition Candy Tone Red.

Menurut Azrul, mengembangkan AJ1 dari rim brake ke disc brake tidaklah sesederhana yang dibayangkan. Sepeda AJ1 mendapat banyak pujian karena memiliki karakter yang eksplosif. Para pembalap Point S-Nokian, tim profesional di Amerika, menyebutnya sebagai “Happiness Watt Maker.” Karakter ini harus bisa dipertahankan saat dikonversi menjadi versi disc brake.

“Kami mempertahankan geometri AJ1 yang sangat racing. Tetap menggunakan kombinasi karbon level tertinggi, Torayca T1000 dan Mitsubishi Rayon M40,” tambah John Boemihardjo, juga founder Wdnsdy.

Sebagai bonus, karena tidak lagi menggunakan rim brake, AJ1 terbaru ini bisa dipasangi ban yang lebih lebar. “Sekarang tren road bike sudah mengarah ke penggunaan ban yang semakin lebar. Wdnsdy AJ1 Disc bisa dipasangi ban 28 mm dengan mudah. Bahkan ban 30 mm,” jelas Azrul.

Pengembangan ini membuat AJ1 Disc menjadi semakin all-round. Dengan ban lebih lebar, tekanan udara pada ban bisa dikurangi. Menambah kenyamanan pengendara tanpa mengurangi karakter eksplosif Wdnsdy AJ1.

Dengan ban lebih lebar, AJ1 Disc juga semakin bisa diajak melewati rute-rute unik. Khususnya jalanan yang lebih kasar atau berkerikil (gravel). “Ini juga menjadi tuntutan pasar di Amerika, di mana orang banyak menggunakan sepeda balapnya untuk melewati rute-rute lebih berat,” tegas Azrul.

Sama seperti versi sebelumnya, Wdnsdy AJ1 Disc ini juga telah lolos sertifikasi UCI, federasi balap sepeda dunia. Jadi legal untuk digunakan di balapan kelas internasional. Frame set-nya, berupa frame, fork, dan head set, sudah bisa didapatkan mulai Agustus 2019. Warna-warna baru telah tersedia. Seperti metalik hitam, hijau, wine (keunguan), serta warna spesial Indonesia Racing (merah-putih) dan candy tone red. Kabar baiknya, harga Wdnsdy AJ1 Disc tidak berbeda dengan AJ1 rim brake.

Wdnsdy merupakan merek sepeda high performance yang berpusat di Surabaya. AJ1 Disc semakin melengkapi barisan produk perusahaan yang melejit pamornya sejak 2017 ini. Selain AJ1 dan AJ1 Disc, Wdnsdy juga memiliki road bike AJ62 plus sepeda gravel/adventure bernama Journey.

Pada 2018, Wdnsdy mensponsori tim profesional perempuan di Amerika Serikat, Point S-Nokian Tyres. Berlaga di lomba-lomba terbesar di Negeri Paman Sam, meraih banyak hasil baik termasuk kemenangan.

Pembalap tim Point S-Nokian menggunakan Wdnsdy AJ1 saat mengikuti balapan di Amerika Serikat.

Mulai 2019, Wdnsdy juga mendukung pembinaan atlet sepeda Indonesia. Yaitu dengan mensponsori tim Continental asal Indonesia, Customs Cycling Indonesia (CCI) Team. Skuad ini akan menggunakan AJ1 dan AJ62 berlaga di lomba-lomba tertinggi di Indonesia maupun Asia. (mainsepeda)

Wdnsdy AJ1 Disc Brake 2020 Metallic Black.

Wdnsdy AJ1 Disc Brake 2020 Special Edition Indonesia Racing.

Wdnsdy AJ1 Disc Brake 2020 Metallic Green.

Wdnsdy AJ1 Disc Brake 2020 Metallic Wine.


COMMENTS