Antangin Bromo KOM Challenge 2018
Ayo Bikin Bromo Warna-Warni!
by - February 26, 2018
Antangin Bromo KOM Challenge 2018
Ayo Bikin Bromo Warna-Warni!
by MainSepeda - February 26, 2018

Pada 21 April 2018, penduduk di sekitar Pasuruan, Jawa Timur, dan sepanjang jalan menanjak menuju Wonokitri, kawasan Bromo, akan melihat pemandangan lebih warna-warni dari biasanya. Penyelenggara Antangin Bromo KOM Challenge 2018 telah menyiapkan berbagai warna jersey untuk peserta, menyesuaikan dengan kategori yang diikuti dan kelompok usianya.

Tidak tanggung-tanggung, total akan ada sembilan (!) warna jersey disiapkan oleh Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS), Mie Bola Mas, dan OtakOtak Event Organizer untuk para peserta.

“Berdasarkan pengalaman ikut berbagai event di seluruh dunia, selalu kesulitan memilah-milah mana pesaing di kategori yang sama. Karena biasanya perbedaan hanya ada pada nomor, dan seringkali nomornya terlalu kecil untuk dilihat. Apalagi saat situasi serius bersepeda,” ungkap Azrul Ananda, pencetus event climbing di Bromo.

Dengan support SUB Jersey, peserta bisa lebih mudah diidentifikasi saat tampil pada 21 April nanti. Baik mereka yang berlomba maupun yang ikut di peloton normal non-kompetitif.

“Semua warna yang kami pilih adalah warna terang dan mencolok, tapi tetap elegan. Kami memilih warna yang mengakomodasi logo-logo sponsor tapi tetap menonjol dan eye-catching,” jelas Bagus Ramadhani, bos SUB Jersey.

Panitia mengungkapkan, ratusan peserta telah mendaftar secara online lewat Mainsepeda.com. Banyak justru dari luar Surabaya dan Jawa Timur. Walau nama evennya disebut lebih “horor” karena ada elemen racing, banyak peserta tetap mendaftar di kategori peloton normal.

Dewo Pratomo, bos OtakOtak yang lucu dan kreatif, berjanji akan memanjakan peserta kelompok “normal” tersebut. “Mayoritas peserta tidak akan mengejar juara, dan jadi climber itu susah. Karena itu kami akan mengawal kesengsaraan mereka menanjak dengan kejutan-kejutan,” jelasnya.

Pada Hari H event nanti, kelompok balapan akan berangkat duluan. Sedangkan kelompok non-kompetitif akan diberi batasan waktu yang cukup. Mereka yang bisa memenuhi cut-off time itu akan mendapatkan medali finisher. (mainsepeda)

 

Warna-Warni Jersey Antangin Bromo KOM Challenge 2018

1. Women Open Elite - light pink

 

2. Women Master A (31-40) - hot pink

 

3. Women Master B (41+) - purple

 

4. Men Open Elite - orange

 

5. Men Master A (31-40) - red

 

6. Men Master B (41-50) - maroon

 

7. Men Senior (51+) - brown

 

8. Non-Competitive Men & Women - green

 

9. Road Captain - neon yellow

 


COMMENTS