Andre Greipel “The Gorilla” Masih Ambisi Tour de France
by MainSepeda - January 09, 2019

Penggemar sprinter papan atas Andre Greipel mungkin bingung, ke mana bintang Jerman itu sekarang. Mendekati akhir 2018, pembalap berjulukan “The Gorilla” itu memang telah mengumumkan hengkang dari Lotto-Soudal, tim yang sudah dia bela selama sekitar satu dekade.

Andre Greipel pindah ke tim Pro Continental Prancis, namun nama dan sponsor tim itu masih gelap sampai pergantian tahun. Sekarang, nama dan rencana tim itu sudah clear. Tim itu resmi bernama Arkea Samsic, dan seragamnya bakal dominan warna putih.

Sebelumnya, tim ini dikenal dengan nama Fortuneo Samsic.

Andre Greipel (kanan).

Ya, ini berarti Greipel “turun level” dari WorldTour ke Pro Continental. Tapi, ini bukan berarti dia turun target. Pembalap 34 tahun itu tetap punya ambisi besar: Memenangi etape-etape sprint di lomba terbesar, Tour de France. Dan bergabung di tim Prancis adalah kuncinya.

Di Lotto-Soudal, Greipel sudah bukan lagi bintang utama. Apalagi tahun ini Lotto-Soudal mendatangkan Caleb Ewan, bintang sprint yang lebih muda dari Australia.

Kalau di Arkea Samsic, Greipel akan jadi pusat perhatian tim di lomba-lomba yang berakhir dengan sprint. Walau kalau tim ini jadi dipilih ikut Tour de France, dia juga harus berbagi fokus dengan climber muda Prancis, Warren Barguil.

Menurut jadwal, Greipel akan turun kali pertama bersama Arkea Samsic di Tropicale Amissa Bongo di Gabon. Kemudian ikut Tour of Oman.

Kiprah Greipel tahun ini akan sangat disorot. Dia bersama sprinter senior lain, Mark Cavendish, 32, akan mencoba membuktikan diri bahwa mereka belum “habis” melawan peluru-peluru muda WorldTour. (mainsepeda)

 Foto : twitter Arkea-Samsic


COMMENTS