Jalur Transport Lebih Mudah, Peserta Kediri Dholo KOM Pilih Landing Langsung Bandara Dhoho

Beroperasinya airport baru, Bandara Internasional Dhoho, Kediri, sangat memudahkan para peserta Kediri Dholo KOM yang akan mengikuti pada 14 Juli. Buktinya, begitu penerbangan mulai dibuka, mereka langsung menyambar rute tersebut agar transportasi menuju lokasi start di Kediri lebih ringkas. Tanpa harus transit lagi.

Fajar Prabowo saat beraksi di event Antanging Bromo KOM X. 

"Sangat membantu sekali, karena sewa mobil apalagi bawa bike box dari Surabaya ke Kediri pasti extra cost," ungkap Fajar Prabowo, cyclist asal Samarinda. 

Fajar berencana memanfaatkan rute terbaru menuju Bandara Dhoho yang akan terbang dari dan menuju Balikpapan. Rute ini akan dioperasikan oleh maskapai Super Air Jet yang penerbangan perdananya baru dibuka pada Kamis, 6 Juni lalu.

BACA JUGA: Rute Spesial Kediri Dholo KOM 2024: Start dari Simpang Lima Gumul, Gowes Masuk Bandara Dhoho

Rute Balikpapan-Kediri ini akan memiliki frekuensi tiga kali sepekan, yakni pada Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pada hari-hari itu, penerbangan dari Balikpapan ke Kediri berangkat pukul 12.45 WITA dan tiba 13.15 WIB. Untuk penerbangan sebaliknya, pesawat akan lepas landas pukul 14.00 WIB dan tiba di Balikpapan pukul 16.30 WITA. 

Cyclist asal Jerman Joerg Sauer terlihat bahagia setelah mampu menyelesaikan tantangan Bromo KOM X. 

Selain rute Balikpapan-Kediri, Bandara Dhoho juga melayani rute Jakarta-Kediri dengan maskapai Citilink. Meski opsi transportasi lebih banyak bagi cyclist-cyclist yang berdomisili di Jabodetabek, penerbangan langsung menuju Kediri juga tetap menjadi opsi menarik. Cyclist asal Jabodetabek dapat memanfaatkan jalur darat dengan melewati tol Trans-Jawa, memanfaatkan transportasi kereta Api, atau penerbangan via bandara Juanda Surabaya dilanjutkan perjalanan darat. 

BACA JUGA: Dukung Dholo KOM 2024, Pemkab Kediri Siapkan Fasilitas Pendukung Bagi Peserta

"Jika saya memutuskan untuk naik pesawat. Saya akan mempertimbangkan penerbangan langsung ke Kediri," kata cyclist asal Jerman, Joerg Sauer. 

Rute ini juga memiliki frekuensi tiga kali sepekan. Setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. Jadwal penerbangan dari Jakarta berangkat pukul 06.30 WIB dan tiba pukul 07.50 WIB. Sedangkan, rute sebaliknya akan terbang dari DHX alias Bandara Dhoho pukul 08.20 WIB dan tiba 09.50 WIB di CGK atau Bandara Soekarno-Hatta. (Mainsepeda)

 


COMMENTS