Sempat Terpisah, Victor dan Beny Amankan Podium Kedua Men Pair EJJ Kategori 1.500 Km

Banyak cerita menarik sepanjang perjalanan peserta East Java Journey 2024, terutama mereka yang turun di kategori Men Pair 1.500 km. Tentu tantangan berbeda tersaji bagi para peserta pair. Mereka harus kompak satu sama lain.

Salah satu peserta Men Pair, Victor Sugiharto Halim dan Benyamin Ben Kurniawan, berhasil melewati tantangan tersebut. Meskipun sempat terpisah jauh, mereka sukses mengamankan podium kedua Men Pair EJJ 2024 kategori 1.500 Km. 

Victor dan Beny tiba di Surabaya Town Square (Sutos) Minggu, 3 Maret 2024. Tepatnya pukul 12.55 WIB. Selisih 8 jam 5 menit dari cut off time (COT), pukul 21.00 WIB. 

"Kami tiga hari pertama bareng-bareng. Tiga hari terakhir terpisah, karena pas ditanjakan itu pace-nya berbeda. Jadi, Victor duluan, saya masih di belakang" kata Benyamin. 

Victor sempat bertemu dengan pesaingnya. Yakni pasangan Wahyu Noegroho dan Yanuar Dwi Cahyanto "Janu Joni". Namun, ia tak berniat untuk mengejar. Pasalnya, Benyamin masih di belakang. "Sempat bertemu di check point 3 (Pahlawan Street Center Madiun), tapi Beny masih jauh," tutur Victor. 

Selama terpisah Victor dan Beny bertarung dengan cuaca dan rute. Victor harus menginap di masjid karena hujan deras. Saat itu ia baru saja keluar dari Blitar. Sedangkan Beny harus menginap di rumah warga. Lantaran bannya bocor. 

"Bawa pompa tapi tiba-tiba rusak, terus warga punya pompa, akhirnya 'ganti' pompa warga," cerita Beny. 

Baca Juga: 1500 EJJ 2024 Update Hour 140: Janu Joni-dr Wahyu Juara Men Pair, Finis Ditemani Adika Ranggatama

Victor dan Beny sepakat bahwa EJJ 2024 kategori 1.500 Km merupakan paket komplet. Semua segmen dibungkus dalam satu event.

"Rute semua ada, datar ada, nanjak ada, gravel ada, gravelnya pun macam-macam, ada yang batu-batu, ada yang Lumpur," kata Victor. 

East Java Journey adalah event ultra cycling yang diselenggarakan Mainsepeda. Kategori 1.500 Km, yang start pada Senin, 26 Februari 2024 bersifat kompetitif. Sedangkan kategori 600 km yang start 1 Maret bersifat non kompetitif. Seluruh peserta harus finis sebelum COT pada Minggu 3 Maret 2023 pukul 21.00 WIB untuk mendapatkan trofi.

Untuk memantau posisi terakhir peserta EJJ, Anda bisa mengklik banner website mainsepeda.com. Pergerakan cyclist dapat Anda pantau secara real time.(Mainsepeda)


COMMENTS