Trenggalek Maksimalkan Layanan Penginapan untuk Peserta Journey to TGX

Founder Mainsepeda Azrul Ananda bersama rekan-rekan dari Trenggalek Loop Cycling Club (TLCC) di depan Pendapa Kabupaten Trenggalek sebelum gowes ke Dilem Wilis pada Minggu (15/10)

Hotel-hotel di Trenggalek kemungkinan penuh bersamaan gelaran Journey to TGX pada 2 Desember nanti. Sabtu sore hingga malam (2/12), ratusan peserta akan datang dan menginap di sana setelah menuntaskan rute 250 km dari Surabaya. Apalagi, Minggu paginya, mereka masih menjalani climbing coffee ride ke Dilem Wilis, perkebunan kopi zaman Belanda.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Trenggalek menyambut positif gelaran Journey to TGX. Event yang baru kali pertama digelar itu memberikan impact positif secara langsung pada pariwisata Trenggalek.

”Okupansi hotel pasti naik, para peserta pastinya juga jalan-jalan dan belanja di Trenggalek. Journey to TGX memberikan dampak positif untuk pelaku bisnis pariwisata dan UMKM di sini,” kata Sunyoto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Trenggalek.

Untuk penginapan, saat ini sejumlah hotel sudah fully booked. Penuh pada tanggal 2 Desember. Namun, tidak perlu khawatir, ada beberapa hotel di Trenggalek yang masih memiliki kamar untuk dipesan. 

”Kami mendorong seluruh hotel di Trenggalek, khususnya yang di kawasan kota memberikan pelayanan maksimal. Journey to TGX adalah momen penting bagi dunia pariwisata Trenggalek memberikan kenangan indah dan positif kepada para wisatawan,” papar Sunyoto.

Cyclist dari AA SoS melintasi Jalur Lintas Selatan saat tes rute Journey to TGX, Sabtu (14/10)

Hotel Jaas Permai, salah satu hotel terbesar di Trenggalek, siap menyambut peserta Journey to TGX. Di hotel yang terletak di sisi selatan Pendopo Kabupaten Trenggalek itu masih tersedia kamar untuk peserta Jurney to TGX pada tanggal 2 Desember nanti. Rate-nya bervariasi, mulai Rp 170 ribu sampai Rp 600 ribu. 

Untuk memudahkan calon peserta Journey to TGX memesan kamar di Hotel Jaas Permai, bisa menghubungi hotline (24 jam) ke: 0888-3809-889. Menghubungi nomor tersebut, akan dijelaskan opsi-opsi kamar yang tersedia, lalu lakukan pembayaran melalui transfer, kirim bukti pembayaran melalui nomor tersebut, maka kamar sudah diamankan untuk Journey to TGX nanti.

Cyclist dari AA SoS dan TLCC melintasi kebun bambu saat menuju Dilem Wilis, Minggu (15/10)

Opsi Menginap di Asrama BKD dan Asrama BLK

Pemkab Trenggalek juga menyiapkan Asrama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk dijadikan tempat menginap peserta Journey to TGX jika nantinya hotel tidak mencukupi. Asrama BKD layak untuk menginap karena sudah memiliki fasilitas air conditioner dan shared bathroom. Tarif di Asrama BKD pun cukup bersahabat.

Selain Asrama BKD, Asrama Balai Latihan Kerja (BLK) juga siap dimanfaatkan untuk menginap peserta Journey to TGX. Kedua asrama milik Pemkab Trenggalek itu dekat dengan pendopo, waktu tempuh kurang dari lima menit. Untuk memesan kamar di Asrama BKD bisa menghubungi Ibu Murtini (0821 4268 0588) dan untuk Asrama BLK bisa menghubungi Pak Sarkun (0858 8314 3003).

Donny Rahardian dari Mainsepeda menyatakan bahwa banyak calon peserta yang menanyakan tentang penginapan selama di Trenggalek. Ini penting karena cyclist membutuhkan hotel yang dekat dengan Pendopo Kabupaten Trenggalek, tempat finish Journey to TGX.

Founder Mainsepeda Azrul Ananda (tengah), bersama Koh Hay (paling kiri), Ivo Ananda, Ferry Martalatta, dan John Boemihardjo saat tes rute Journey to TGX, Sabtu (14/10)

”Peserta butuh menginap di sekitaran pendopo, karena finis sore atau malam, besok paginya harus climbing coffe ride ke Dilem Wilis. Selain rute dan pemandangan yang menarik, acara di kebuh kopi zaman Belanda itu menyiapkan hadiah utama frameset Wdnsdy Bike,” jelas Donny. 

Journey to TGX adalah event bersepeda unsupported yang menempuh jarak 250 km dari Surabaya menuju Trenggalek. Melewati Jalur Lintas Selatan (JLS) yang indah, aka nada satu check point yang bisa dimaksimalkan peserta untuk beristirahat dan servis sepeda jika ada kendala. Mainsepeda menyiapkan event ini bersahabat untuk yang baru menjajal ultra cycling, namun tetap seru untuk yang sudah berpengalaman. (*)

Opsi Penginapan di Sekitar Pendopo Kabupaten Tenggalek:   

Penginapan                        Waktu Tempuh dari Pendopo

Hotel KPRI Sinar Baru                 3 Menit

Hotel Gotong Royong                  4 Menit

Hotel Hayam Wuruk                    6 Menit

Hotel Widowati                            5 Menit

Hotel Bukit Jaas Permai              4 Menit

Hotel Atriaz                                  4 Menit

Asrama BKD                                4 Menit

Asrama BLK                                4 Menit 

 

 


COMMENTS