Pogacar Kalah di Etape 5 TdF, Pacarnya Kecelakaan di Giro d’Italia Donne

Sudah jatuh tertimpah tangga. Itulah yang terjadi pada Tadej Pogacar. Di etape 5 Tour de France, pembalap UAE Team Emirates itu kalah dari rivalnya, Jonas Vingegaard (Jumbo-Visma). Ia gagal memperbaiki catatan waktunya.

Di tengah kondisi yang harusnya membutuhkan suntikan motivasi itu, Pogacar justru mendengar kabar buruk lainnya. Pacarnya Urska Zigart (Jayco-Alula) mengalami insiden kecelakaan di Giro d’Italia Donne.

“Setelah balapan kondisi saya tidak cukup baik, tapi kemudian saya lebih sedih setelah mendengar pacar saya jatuh hari ini di Giro dengan kemungkinan mengalami gegar otak,” kata Pogacar dilansir dari Cyclingnews.

Zigart yang membalap untuk Jayco-Alula harus meninggalkan Giro d’Italia Donne di etape ke-6 setelah terjatuh dengan keras di antara peloton dan menabrak Antonia Niedermaier (Canyon-Sram).

“Saya rasa kabar ini lebih menyedihkan daripada kekalahan saya dari Jonas,” tambah Pogacar

Tim Zigart, Jayco-AlUla, telah mengonfirmasi bahwa ia mengalami gegar otak dan luka lecet, ia akan terus dipantau oleh tim medis.

"Dokter tim kami mengonfirmasi bahwa Urška mengalami gegar otak ringan dan lecet-lecet pada kulit. Tim sekarang akan memantau terus kondisinya", dilansir dari rilis tim Jayco Alula.

Meskipun masih dilanda kekhawatiran, Pogacar harus segera kembali fokus di etape ke-6 Tour de France yang akan melewati beberapa segmen pegunungan Col du Tourmalet dan finis di Cauterets.

Pogacar harus mengejar ketertinggalannya dari Vingegaard untuk bisa bersaing kembali di GC, karena ia tertinggal satu menit empat detik dari juara bertahan Tour de France 2022 itu.(mainsepeda)

Tonton keseruan Om Aza (Azrul Ananda) dan teman-temannya gowes Surabaya-Solo


COMMENTS