Kirim 9 Atlet ke Asian Road Cycling Championships untuk Try Out Asian Games 2023

PB ISSI mengirimkan sembilan pembalap ke Asian Road Cycling Championships 2023. Kejuaraan tersebut berlangsung 7-13 Juni 2023 di Rayong, Thailand. Tim Merah Putih telah bertolak ke Thailand sejak Senin 5 Juni.

Mereka adalah Aiman Cahyadi, Odie Purnomo, Muhammad Abdurochman, Dealton Prayogo, Andy Royan, Ayustina Delia Priatna, Dewika Mulya Sofa, Liontin Evangelina, dan Magh Firotika Marenda.

Baca Juga: Magh Firotika Marenda Juga Kedua Trilogi Jatim 2022

“Formasi atlet yang berangkat untuk kejuaraan ini tidak berubah banyak dari SEA Games lalu. Ada lima atlet putra dan empat atlet putri. Harapan kami mereka bisa meraih hasil terbaik secara tim atau individu,” kata pelatih Rudy Dwi Januari.

PB ISSI memiliki pertimbangan sendiri dengan menurunkan formasi ini. Mereka miliki target di Asian Games 2023. Multi event empat tahunan tersebut akan berlangsung pada 23 September-8 Oktober mendatang di Hangzhou, Tiongkok.

“Dengan mengirimkan atlet untuk mengikuti kejuaraan tersebut menjadi salah satu ajang try out untuk persiapan Asian Games 2023. Semua atlet road terbaik Asia hadir disini. Hasilnya nanti akan menjadi tolok ukur untuk timnas,” imbuh Budi Saputra, manajer timnas balap sepeda Indonesia.

Dalam ke Asian Road Cycling Championships 2023 ini, ada sembilan nomor yang dipertandingkan dari kategori junior, U23, dan elite. Untuk kategori U23 ada individual time trial dan road race putra. Kategori junior juga mempertandingkan dua nomor tersebut.

Kemudian pada kategori elite ada lima nomor pertandingan. Masing-masing adalah men elite individual time trial, women elite individual time trial, time trial mixed relay, men elite individual road race, dan women elite individual road race.

Dalam Asian Road Cycling Championships 2022 lalu, Indonesia meraih sekeping perak pada nomor women elite individual time trial. Ayustina meraih podium kedua setelah Rinata Sultanova (Kazakhstan). Podium ketiga diraih oleh Tserenlkhamnyn Solongo (Mongolia).(mainsepeda)

Jangan lupa saksikan Podcast Mainsepeda terbaru


COMMENTS