Usai Pulih dari Cedera, Tadej Pogacar Ikut Camp UAE Team Emirates di Spanyol

Tadej Pogacar siap comeback. Ia menjadi salah satu dari 13 pembalap yang mengikuti kamp latihan UAE Team Emirates di Sierra Nevada, Spanyol. UAE Team Emirates bersiap mengikuti Criterium du Dauphine (4-10 Juni 2023) dan Tour de Suisse (11-18 Juni 2023).

Tetapi Pogacar tidak akan mengikuti dua race tersebut. Termasuk partisipasinya di Tour de Slovenia belum dikonfirmasi oleh UAE Team Emirates. Tapi pembalap berusia 24 tahun itu siap untuk comeback di Tour de France pada 1-23 Juli mendatang.

Pada Minggu, 29 Mei 2023 lalu, Pogacar membagikan fotonya saat berlatih sepeda di jalan raya. Ia juga tampak menggunakan sepeda time trial dengan kondisi kedua tangannya masih diperban.

“Merasa lebih baik kembali ke jalan raya setelah beberapa minggu berlatih di rumah. Melakukan sesi pemulihan berjam-jam dan berlatih lebih banyak di dalam ruangan. Tapi semuanya menyenangkan. Terima kasih atas dukungannya. Sekarang siap untuk bergabung di kamp,” tulis Pogacar.

Pogacar mengalami kecelakaan saat mengikuti Liege-Bastogne-Liege pada April lalu. Kecelakaan itu membuat pergelangan tangannya patah. Ia kembali bergabung dengan timnya sejak Jumat setelah menghabiskan masa pemulihan di rumahnya di Monako.

Saat ini Pogacar berada di Spanyol dengan pacarnya, Urska Zogart (Jayco-AIUla). UAE mengonfirmasi bahwa Pogacar masih menjalani sesi latihan terpisah. Pogacar akan tetap berlatih di Spanyol saat rekan-rekannya mengikuti balapan di Prancis dan Swiss pada Juni mendatang.

Rival sekaligus juara bertahan Tour de France Jonas Vingegaard dan tim Jumbo Visma juga melakukan latihan di Sierra Nevada pada saat yang sama. Mereka berada di pegunungan selatan Spanyol itu sejak Mei. Vingegaard sendiri belum balapan lagi sejak Itzula Basque Country pada April lalu.

Keduanya diprediksi akan bersaing lagi di Tour de France. Pada edisi tahun lalu, Pogacar harus mengakui keunggulan Vingegaard yang mengumpulkan waktu 2 jam 43 menit lebih cepat. Pada posisi ketiga general classification Tour de France 2022 ditempati oleh Geraint Thomas (Ineos Grenadiers).

Jangan lupa saksian Podcast Mainsepeda terbaru


COMMENTS