Ikut TIJ, Edy Prayitno Ingin Sekalian Liburan Keluarga


Edy Prayitno saat berhasil melintasi garis finis pada ajang Antangin Bromo KOM Challenge 2023

Ada beragam motivasi dan tujuan mengapa cyclist ikut Three Islands Journey (TIJ) 2023. Rute yang asyik dengan konsep fun membuat sejumlah cyclist dengan cepat memutuskan ikut event ultra cycling kedua dari Mainsepeda ini.

Salah satunya Edy Prayitno. Rute perjalanan selama di Three Island Journey 2023 yang tidak begitu menyiksa, membuat Edy bulat memutuskan mendaftar. Edy bahkan ingin sekalian liburan dengan keluarganya.

Hal itu diungkapkan Edy saat ditanya apakah ia sudah mendapatkan SIM atau surat izin mancal dari istri untuk mbolang di Three Island Journey 2023. “Urusan izin sudah aman, Malah istri rencana mau menyusul buat ke Mandalika. Jadi sambil gowes sekalian liburan,” tandasnya.

Edy juga sudah punya gambaran sekalian menjajal beberapa kuliner terbaik yang bakal ia lintasi.

“Pastinya ya kalau mencoba kuliner itu, cuman kan masih belum seberapa tahu mana aja yang enak. Kulineran itu sudah jadi menu utama buat saya kalau gowes. Mungkin nanti saya juga akan tanya-tanya ke teman-teman juga yang enak di kota mana,” terangnya. Edy mendaftar Three Islands Journey 2023 saat berlangsung Antangin Bromo KOM Challenge 2023, pekan lalu. 

Di luar soal motivasi ingin liburan, Edy yang kemarin juga ikut Antangin Bromo KOM Challenge 2023 juga sangat ingin mencoba Sirkuit Mandalika.

“Emang dari awal saya ingin ke Mandalika. Apalagi kata panitia Three Island Journey, kita para cyclist dikasih kesempatan buat gowes di sirkuit Mandalika. Saya pikir kapan lagi ada kesempatan langka seperti ini,” katanya.

Sebenarnya mbolang gowes jarak jauh bukan hal yang baru bagi Edy. Pada 2021 silam ia pernah bersepeda sampai ke Pulau Bali. Melewati rute yang sudah biasa dilewati dengan kendaraan-kendaraan umum.

“Waktu itu saya gowes ke Bali start dari Ponorogo. Dan juga waktu itu lewatnya beda sama rutenya Three Island Journey. Kalau Three Island Journey kan lewat Singaraja terus naik ke arah utara, nah saya lewat rute mainstream-nya,” ujarnya.

Meski terbilang baru menekuni dunia sepeda pada tahun2019, Edy Prayitno mengaku siap tempur untuk berangkat gowes jauh melintasi tiga pulau di ajang Three Island Journey. “Saya ini kan tergolong baru gowes di 2019, tapi kalau gowes jauh itu ya sudah beberapa kali. Intinya yang penting yakin sama siap perih aja,” ungkapnya.

Baca Juga: Three Islands Journey - Finish dengan Pesta Gowes di Sirkuit Mandalika

Three Islands Journey merupakan event ultra cycling baru dari Mainsepeda yang bersifat self supported. Total, peserta akan bersepeda hampir 600 km. Total menanjak memang hampir 4.000 meter.

Event yang digelar 16-18 Juni 2023 itu bakal menyuguhkan ending yang berkesan. Start dari Surabaya, melintasi Pulau Bali, lalu peserta akan mengakhiri rute di Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB). Bukan sekadar finis, peserta bakal bisa gowes sepuasnya di sirkuit MotoGP tersebut.(mainsepeda)

Penasaran dengan keseruan rute Three Islands Journey? Simak di Podcast Mainsepeda di bawah ini:


COMMENTS