Three Islands Journey - Finish dengan Pesta Gowes di Sirkuit Mandalika

Event fun ultra cycling terbaru dari Mainsepeda.com, Three Islands Journey, bakal menyuguhkan ending yang berkesan. Start dari Surabaya dan melintasi Pulau Bali, peserta akan mengakhiri rute di Sirkuit Mandalika. Bukan sekadar finis, peserta bakal bisa gowes sepuasnya di sirkuit MotoGP tersebut.

Tim panitia sekarang sedang memfinalisasi rute Three Islands Journey, yang berlangsung 16-18 Juni mendatang. Pendaftaran sudah dibuka Selasa, 9 Mei ini, dengan paket komplet. Walau pada dasarnya bersifat self supported, dan harus membawa pakaian dan perlengkapan sendiri di atas sepeda, peserta akan mendapatkan banyak fasilitas khusus.

Peserta bukan sekadar mendapatkan starter kit, termasuk di dalamnya jersey dan kaus. Peserta juga mendapatkan fasilitas penyeberangan khusus dan penginapan seru selama dua malam.

Pada hari pertama, peserta akan gowes sekitar 275 km dari Surabaya menuju Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi. Perjalanan relatif datar, dan peserta akan menyeberang ke Gilimanuk, Bali, dengan feri yang disiapkan khusus kerja sama Mainsepeda.com dengan PT Dharma Lautan Utama.

Penginapan gaya glamping disiapkan di Bumi Perkemahan Taman Nasional Bali Barat, di dekat Pelabuhan Gilimanuk. Pagi-paginya, peserta bisa langsung melanjutkan perjalanan. Melintasi kawasan utara Pulau Bali, menempuh rute 202 km menuju Pelabuhan Padang Bai di timur Bali. Rute menanjak seru menanti di bagian akhir rute ini.

Di Padang Bai, peserta akan berkumpul, menyeberang bersama ke Pelabuhan Lembar di Lombok Barat. Di atas feri, panitia dan PT Dharma Lautan Utama telah menyiapkan fasilitas istirahat, makanan, dan keperluan mandi atau bersih-bersih. Sepeda pun dimasukkan ke fasilitas transportasi khusus.

Karena begitu sampai di Lembar, semua sepeda akan diangkut ke hotel di kawasan Kuta Mandalika. Peserta juga diantar menggunakan bus ke hotel.

Pada hari ketiga, panitia sudah menyiapkan rute eksplorasi Lombok sejauh 115 km. Melewati kawasan-kawasan cantik, tanjakan menantang, dan sedikit medan gravel. Finisnya kembali ke Mandalika, kali ini di dalam sirkuit.

Begitu sampai di dalam sirkuit, peserta bisa berputar sepuasnya. Mau satu putaran, lima putaran, atau lebih tidak masalah!

Bisa menikmati seluruh sudut lintasan, foto-foto di tikungan yang disukai! Pesta finis diselenggarakan di kawasan paddock sirkuit. Termasuk makan siang dan seremoni penyerahan trofi finisher di atas podium.

Total, peserta akan bersepeda hampir 600 km, belum termasuk gowes bebas di dalam sirkuit. Total menanjak memang hampir 4.000 meter, tapi separonya akan dijumpai di Pulau Lombok.

"Dari Surabaya ke Ketapang relatif datar. Dari Gilimanuk ke Padang Bai ada segmen tanjakan mendekati kawasan timur Bali. Baru ketika di Lombok menanjaknya lebih menantang," ungkap Azrul Ananda, founder Mainsepeda.com. "Tapi jangan khawatir. Pada dasarnya ini adalah event ultra cycling yang mengedepankan kenyamanan dan keasyikan. Lebih ramah untuk penggemar sepeda yang belum pernah ikut event ultra," tambahnya.

Sepanjang perjalanan, panitia sudah menyiapkan sejumlah checkpoint. Di sana, peserta bisa mendapatkan bantuan support teknis mekanik dan menambah suplai. Fasilitas transportasi bike box juga disiapkan, memudahkan peserta untuk packing saat tiba di Lombok.

Detail lebih lengkap bisa diikuti di halaman khusus Three Islands Journey di Mainsepeda.com. Atau menghubungi Sdri Defi melalui nomer 0812-2280-8035.(mainsepeda)


COMMENTS