Bu Fey Latihan Endurance di TIJ Sebelum Turun di Paris Brest Paris 2023

Istri Wali Kota Kediri Ferry Silviana Feronica turut menjadi peserta di Three Island Journey 2023. Ternyata ada misi khusus yang diusung Bu Fey, sapaan Ferry Silviana Feronica.

Pertama ia ingin merasakan ngeloop di aspal Sirkuit Mandalika. Lalu, event ini juga bagian dari latihan endurance sebagai persiapan turun di Paris Brest Paris 2023.

Ya, Bu Fey memang memastikan berpartisipasi dalam Paris-Brest-Paris (PBP). Event ultra cycling unsupporter yang menempuh jarak 1.200 km. Dari Paris, ke Brest, dan kembali lagi ke Paris. Event ini termasuk yang tertua di dunia. Pertama kali digelar pada 1891.

“Saya sudah menyelesaikan persyaratan semuanya. Semua BRM (Brevets de Randonneurs Mondieux)-nya sudah saya selesaikan. Mulai dari yang 1.200 km sampai semua turunannya,” kata cyclist yang juga konselor laktasi berstandar WHO itu.

Dengan menyelesaikan semua BRM di PBP, Bu Fey mendapatkan prioritas mengikuti event yang digelar 20-24 Agustus 2023 itu. “Sayang kalau tidak saya ambil. Sebab ini kan event empat tahun sekali. Pesertanya juga ribuan,” ungkapnya.

Bu Fey menargetkan bisa finis under cut off time (COT) di PBP. Untuk mewujudkan target itu ia harus menyiapkan segala sesuatunya. Mulai dari menghadapi perbedaan cuaca dan kultur sampai mempersiapkan latihan endurance.

“Secara suhu beda. Secara kultur di sana kan juga gak banyak warung sepanjang jalan seperti di sini. Selain itu saya juga harus latihan endurance, ikut event ini juga bagian dari latihan itu,” ungkapnya.

Bu Fey mengaku tertarik mengikuti Three Islands Journey 2023 karena rutenya asyik. Menurutnya TIJ menawarkan ultra cycling tapi dikemas ada nuansa pikniknya. Apalagi, finis event ini mengelilingi Sirkuit Mandalika.

“Kalau sekadar gowes di Bali saya pernah. Gowes ke Mandalika juga pernah, tapi cuma di depannnya saja,” ujarnya. “Kalau sekarang kan bisa ngeloop di aspal sirkuit yang terkenal itu. Seru sekali,” pungkas Bu Fey.(mainsepeda)

Ikuti Podcast terbaru Azrul Ananda dan Johnny Ray lewat video di bawah ini

 


COMMENTS