Tim Alfa Romeo Sponsori Event Gravel Pembalap F1 Valtteri Bottas, FNLD GRVL

Tim Alfa Romeo Sponsori Event Gravel Pembalap F1 Valtteri Bottas, FNLD GRVL

Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Alfa Romeo, Valtteri Bottas makin gila dengan event sepeda. Dalam kurun dua tahun ini, Bottas mengikuti event sepeda gravel, SBT GRVL dan Belgian Waffle Ride (BWR).

Pacar dari pembalap sepeda profesional Tiffany Cromwell (Canyon-SRAM) itu bahkan sempat podium kedua di SBT GRVL. Saat itu Bottas membukukan catatan waktu 3 jam 16 menit 34 detik. Pria 31 tahun ini finis kedua untuk kategori usianya. Serta menempati urutan kelima di klasemen overall kategori red course.

Sementara di seri keempat dari BWR di Lawrence, Kansas Bottas yang kala itu masih menjadi pembalap Mercedes-AMG Petronas bisa finis kesembilan di kategori "wanna".

Baca Juga: Berhasil Naik Podium, Pembalap F1 Ketagihan Balapan Gravel

Setelah mengikuti SBT GRVL pada 2021, Bottas sempat mengatakan ingin menambahkan deskripsi pekerjaan baru sebagai promotor balap gravel ke dalam CV-nya. Ternyata Bottas merealisasikan hal itu dengan membuat event gravel FNLD GRVL, setahun yang lalu.

Tim Alfa Romeo Sponsori Event Gravel Pembalap F1 Valtteri Bottas, FNLD GRVL

Beruntungnya, Bottas seolah dapat dukungan dari timnya saat ini, Alfa Romeo. Alfa Romeo sudah menyatakan bergabung sebagai sponsor utama untuk FNLD GRVL. Ini adalah kemitraan pertama antara acara sepeda dengan tim F1.

Bottas sendiri mengatakan kemitraan ini bisa terjalin secara alami dari hubungannya dengan dunia balap mobil dan sepeda.

"Sepeda gravel telah menjadi alat penting untuk kesehatan fisik dan mental saya di luar mobil balap. Saya senang kemitraan Alfa Romeo dan FNLD GRVL membuat dunia saya ada bersamaan," kata Bottas.

Baca Juga: Evenepoel Finis Keenam, Bottas Kesembilan

Sementara itu, Stefano Battiston, Kepala Pemasaran & Komunikasi Alfa Romeo mengaku bangga bisa mendukung usaha pribadi Valtteri lewat FNLD GRVL. "Balap sepeda gravel telah menjadi bagian penting dari kehidupan Valtteri di luar lintasan balap, dan kami sangat senang mendukung acara yang pasti akan menjadi acara yang menarik," kata Stefano Battiston.

FNLD GRVL sendiri dihelat bersama penyelenggara SBT GRVL. Konsep balapan di Lahti, Finlandia itu akan menyerupai balap gravel SBT GRVL yang digelar di Colorado.

Baca Juga: Bottas Bikin Balapan Gravel di Finlandia

FNLD GRVL akan debut pada 10 Juni 2023. Digelar di Lahti, Finlandia, sebuah kota yang berjarak kurang dari satu jam ke utara Helsinki. Event ini akan menghadirkan tiga kategori jarak balapan, yakni 177 km, 77 km, dan 40km. Panitia FNLD GRVL menyediakan hadiah uang sebesar 20 ribu Euro, untuk balapan elite kategori 177 km.

Sama seperti SBT GRVL, FNLD akan menjadi balapan satu hari. Tapi dikelilingi acara pendukung selama empat hari. Dimulai pada 8 Juni, dan berlangsung hingga 11 Juni. Di akhir pekan event ini ada di tur sosial, pameran, dan berbagai acara lainnya. Termasuk ada acara VIP yang memungkinkan peserta bersepeda bersama Bottas dan pacarnya, Tiffany Cromwell.(mainsepeda)


COMMENTS