Berhasil Naik Podium, Pembalap F1 Ketagihan Balapan Gravel

Debut pembalap Formula One (F1), Valtteri Bottas di ajang gravel tidak berakhir mengecewakan. Member tim Mercedes-AMG Petronas ini ini berhasil naik podium di ajang SBT GRVL pekan lalu.

Bersama kekasihnya, Tiffany Cromwell (Canyon-SRAM), Bottas tampil di event gravel yang berlangsung di Colorado, Amerika Serikat tersebut.

BACA JUGA: Pembalap F1 Ikut Event Gravel Akhir Pekan ini

Peserta SBT GRVL memiliki opsi jarak tempuh. Yang terberat adalah 144 mil, sekitar 231 kilometer. Panitia penyelenggara menyebutnya dengan black course. Opsi kedua adalah 103 mil (blue course), 64 mil (red course), dan 37 mil (green course).

Bottas tampil di red course. Ia menempuh rite sejauh 64 mil, sekitar 102,9 kilometer. Bottas nanjak 4.100 kaki, sekitar 1.250 meter. Lebih dari 50 mil (80 kilometer) medannya adalah jalanan gravel.
Hasilnya tidak mengecewakan. Bottas membukukan catatan waktu 3 jam 16 menit 34 detik. Pria 31 tahun ini finis kedua untuk kategori usianya. Serta menempati urutan kelima di klasemen overall kategori red course.

"Acara yang luar biasa. Saya sangat menikmati balapan gravel pertama saya. Berakhir di urutan kelima secara keseluruhan dari lebih dari 500 peserta. Serta finis kedua di kelompok usia saya," ucapnya bangga.

Tampil di ajang gravel membuat pembalap Finlandia ini ketagihan. Ia siap mengulanginya lagitahun depan. "Steamboat, kami akan kembali," bilangnya. (mainsepeda)

Foto: Instagram Valtteri Bottas


COMMENTS