Filippo Ganna dan Stefan Kung Favorit Utama Juara Etape 1 Giro d'Italia 2023

Giro d'Italia siap digelar Sabtu (6/5). Balapan Grand Tour ini dibuka dengan etape pertama berupa time trial sejauh 19,6 km. Filippo Ganna (Ineos Grenadiers) dan Stefan Kung (Groupama-FDJ) termasuk di antara favorit juara etape pertama.

Stefan Kung sebagai juara dunia time trial dua kali menjadi favorit juara. Banyak yang memprediksi ia bisa mencatatkan waktu terbaik.

Favorit lainya juga spesialis time trial Filippo Ganna. Ia punya motivasi lebih karena berlomba di kandangnya sendiri. Apalagi Ganna pernah memenangkan time trial pembuka di Giro d'Italia edisi 2020.

Namun favorit juara GC, Primoz Roglic (Jumbo-Visma) dan Remco Evenepoel (Soudal Quick-Step) juga diperhitungkan. Evenepoel dan Roglic pasti akan memaksimalkan kesempatan untuk mencuri beberapa detik dari para pesaing mereka.

Baca Juga: Pembalap Terpapar Covid, Jumbo-Visma Rombak Tim Jelang Giro d'Italia


Filippo Ganna.

Selain pembalap favorit juara GC, Edoardo Affini dan Rohan Dennis (Jumbo-Visma) serta Will Barta (Movistar) juga masuk dalam daftar favorit juara etape pertama. Apalagi mereka juga sebelumnya sukses diĀ time trial Tour de Romandie.

Sementara seperti Mads Pedersen (Trek Segafredo) dan Michael Matthews (Jayco-AlUla) akan mencoba menunjukkan performa terbaik mereka untuk tetap dekat dalam perburuan jersey pink.

Baca Juga: Giro d'Italia Edisi ke-106 dan Suguhan Pertarungan Evenopoel vs Roglic

Etape pertama termasuk dalam tiga time trial di Giro 2023. Etape pertama sebagian besar datar. Dari Fossacesia Marina menuju Ortona Costa dei Trabocchi. Menariknya, etape pertama ini merupakan time trial pembuka terpanjang yang pernah ada di Giro d'Italia.

Rute etape pertama Giro d'Italia 2023 sebagian besar datar dan mulus. Ada tiga kilometer terakhir yang berisi pendakian kategori keempat, tapi sangat singkat.(mainsepeda)


Rute etape pertama Giro d'Italia.


COMMENTS