Ganti Hari, Tiga Cyclist Terdepan di East Java Journey 600 Km Tetap Lanjut Gowes

Meskipun non competitif, namun aroma persaingan masih terasa di East Java Journey 2023 kategori 600 Km (Half Journey). Setidaknya itu yang terlihat di live race tracking. Ada nama Krisnanto Prasojo yang sempat terlihat saling menyalip dengan pasangan suami-istri, Azrul Ananda dan Ivo Ananda di akhir hari pertama East Java Journey 600 Km, Jumat 17 Maret 2023.

Sekitar pukul 22.00, Azrul Ananda, Ivo Ananda, dan Krisnanto Prasojo terlihat berhenti cukup lama di kawasan pusat kota Pacitan. Namun ternyata sekitar 30 menit kemudian Krisnanto kembali bablas. Sedangkan Azrul-Ivo tampaknya memilih beristirahat di Pacitan. Krisnanto terus bergerak dengan kecepatan 20 km/jam.

Nah ternyata pada Krisnanto berhenti di KM 340. Itu terletak di Jalur Lintas Selatan (JLS) tepatnya di daerah Sidomulyo, Pacitan. Tak jauh dari Pantai Sogeh. Tercatat Krisnanto berhenti pada pukul 23.37. Ia cukup lama berhenti di situ dan kemudian terlihat jalan lagi. 

Ada nama lain yang dipastikan juga berada di depan Azrul-Ivo. Yakni Rangga Ambarnata dan Trismawanto. Mereka juga masih melaju di JLS. Hingga pukul 00.15 keduanya tetap gowes dengan jarak berdekatan dan sudah sampai di KM 336.

Sementara itu, update dari East Java Journey 2023 kategori 1.200 Km (Full Journey), sudah ada 17 cyclist yang berhasil finis. Empat di antaranya merupakan kategori pair. Juara-juara di kelompok umur di kategori 1.200 Km hanya menyisahkan juara ketiga Men Pair, lalu juara pertama women 40 and up, dan women 39 and under.

Juara ketiga Men Pair hampir pasti diraih Indra Kurniawan dan Yanuar Dwi Cahyanto. Sedangkan juara women 40 and up diraih Patricia. Ketiganya masih berjalan menuju finis di Surabaya Town Square (Sutos). Sedangkan kandidat juara women 39 and under, Arfiana Khairunnisa dan Septi Trisnasari sepertinya bakal melanjutkan perjalanan Sabtu (18/3) pagi.(mainsepeda)


COMMENTS