Sempat Kena Penalti, Maya Sukses Finis di East Java Journey 600 Km

Sempat terkena penalti karena over cut off time di check point (CP) 3 di Kediri, Maya Anggraeny berhasil membayar lunas dengan finis di bawah cut off time, Minggu (19/3) di Surabaya Town Square pukul 16.49 WIB. Maya adalah peserta East Java Journey 2023 kategori 600 Km. 

Rencana awalnya, Maya istirahat di sekitar CP 3 untuk kembali mengumpulkan tenaga demi melaju cepat di garis finis. Tapi rencana tersebut gagal. Sebab ia tiba lewat dari cut off time (COT). Akhirnya Maya harus menata ulang rencana baru. Memikirkan jalan terbaik agar bisa finis tak melebihi COT.

“Waktu tahu kalau over COT aku sempat bingung. Mau langsung bablas ke finis atau istirahat dulu. Soalnya kan tanjakan di Wonosalam itu menguras tenaga banget. Takutnya malah di situ (tanjakan Wonosalam) aku ngedrop, jadinya memutuskan buat istirahat satu jam,” kata Maya.

Ada satu wilayah yang membuat Maya cukup sulit menaklukan rute East Java Journey 2023. Bahkan Maya sempat menuntun sepedanya agar cepat sampai.

“Tanjakan Pacitan ke Trenggalek itu berat banget. Tanjakannya non stop engga habis-habis. Aku sempat nuntun empat km. Apalagi kan panas-panas juga,” terangnya.

Bahkan Maya sempat pesimistis bisa finis di bawah COT. Itu terjadi ketika ia melintasi wilayah Kandangan. Dia sempat merasa bahwa cuaca saat itu hampir sama dengan yang dialaminya saat di wilayah Pacitan menuju Trenggalek.

“Panasnya gilaak. Ternyata waktu tengah-tengah sampai Wonosalam mendung,” imbuhnya dengan senyuman.

Semangat Maya sempat kembali terisi ketika mendapat sorakan dari warga sekitar rute yang dilewati. Menurutnya sorakan tersebut sangat membantunya untuk kembali mengayuh sepeda menuju garis finis. “Seru sih waktu itu, apalagi anak-anak kecil yang menyoraki gitu,” tutupnya.(mainsepeda)


COMMENTS