Duo Gundul Adu Cepat Menuju CP 4 East Java Journey 2023 1.200 Km


John Boemihardjo berpose sebelum masuk check point 3. Insert Trihadi Siswanto saat masuk lokasi di check point 3 di Curah Kobokan, Lumajang.

Persaingan pembalap di East Java Journey 2023 makin seru. Hari kedua, kita mendapatkan suguhan saling kejar antara dua pembalap yang berada di kelompok usia sama, Men 39 and under, yakni Woro Fitriyanto dan Bambang "Bembenx" Anggoro Jati. Nah, di hari ketiga, persaingan bakal tersaji antara duo pembalap gundul, John Boemihardjo dan Trihadi Siswanto.

Kedua pembalap itu berada di posisi keempat dan kelima di klasemen umum. Namun keduanya berbeda kategori usia. John masuk kelompok usia Men 40 and up. Sedangkan Tombro, sapaan Trihadi Siswanto, masuk dalam kelompok usia Men 39 and under.

Namun keduanya bisa saling adu cepat. Hingga pukul 08.20, John berada di depan Tombro dengan jarak 24 km.

Tombro tentu perlu lebih ngebut agar masih punya peluang mengejar podium di kelompok usianya (Men 39 and under). Saat ini di kelompok usia tersebut sudah ada tiga cyclist. Di urutan pertama ada M. Ridwan yang sudah menempuh lebih dari 1.000 km.


Ridwan tertangkap kamera tim video production Mainsepeda sedang istirahat di Masjid Misbahul Islam, Situbondo.

Sedangkan Woro dan Bambang pada pukul 08.30 terlihat seperti istirahat. Lokasi istirahatnya tak jauh dari check point 4 di Gedung Wanita, Taman Blambangan, Banyuwangi. Mereka sudah menempuh sekitar 950 km.

Tombro sendiri sudah menempuh 761 Km. Selisih waktunya dengan Woro dan Bambang sekitar 6 jam. Jauh memang, tapi bukan berarti tidak ada peluang. Masih ada kemungkinan Tombro bisa mendekat. Apalagi jika Woro dan Bambang istirahat cukup lama. Hal itu bisa saja terjadi karena keduanya belum istirahat di hari kedua.

Jadi, Tombro harus tetap ngebut untuk menyiapkan segala kemungkinan yang terjadi. Termasuk tentu ia harus segera menyalip cyclist gundul lain di depannya, John Boemiharjo. Tombro sebenarnya bisa lebih kompetitif dengan para pesaingnya, namun ia sempat menemui kendala dengan sepedanya.

Di hari ketiga ini, sejumlah cyclist bakal mengejar waktu untuk sampai check point 3 di Curah Kobokan, Lumajang. Semakin cepat bisa ke check point 3, tentu kemungkinan bisa finis sebelum COT masih terbuka.(mainsepeda)


COMMENTS