Primoz Roglic Tampil di Tirreno-Adriatico 2023


Ada Primoz Roglic di Tirreno-Adriatico 2023. Pembalap Jumbo-Visma tersebut akan turun dalam balapan yang dimulai pada Senin (6/3) itu. Partisipasi Roglic di Tirreno-Adriatico memang tidak terduga. Apalagi setelah ia mengalami cedera bahu yang membuat kiprahnya di musim 2022 tidak berjalan lancar. Roglic bahkan harus dioperasi untuk membereskan masalah ini.

Nama Roglic masuk dalam daftar pembalap Jumbo-Visma yang turun di ajang ini. Ia akan berjuang bersama Wout van Aert, Tiesj Benoot, Dylan van Baarle, Wilco Kelderman, Attila Valter, dan Koen Bouwman. Dengan komposisi ini, Jumbo-Visma menjadi salah satu kandidat juara di Tirreno-Adriatico 2023.

"Primoz bekerja keras dan siap untuk Tirreno-Adriatico 2023. Balapan adalah langkah selanjutnya dalam membangun tujuannya. Primoz akan mulai tanpa tekanan," bilang Directeur Sportif tim Jumbo-Visma Merijn Zeeman dalam keterangan resminya.

Roglic tidak akan tampil di Tour de France tahun ni. Sebagai gantinya, ia diplot memimpin tim yang identik dengan corak kuning dan hitam itu di Giro d'Italia 2023. Semula, Roglic dilaporkan akan memulai musim 2023 di Volta a Catalunya. Balapan ini juga direncanakan sebagai satu-satunya lomba menjelang Giro 2023. Tapi rencana itu berubah.

Roglic tidak membalap sejak ia menjalani operasi cangkok tulang untuk menstabilkan bahu kirinya. Masalah ini muncul setelah kecelakaan yang memaksanya keluar dari La Vuelta a Espana tahun lalu. Setelah operasi ini, Roglic sempat kesulitan untuk beradaptasi dengan sepeda time trial.

"Sedikit lebih sulit bagi saya untuk duduk di atas sepeda TT karena posisi saya ekstrem. Tapi sekarang saya bisa melakukannya dengan normal. Jelang Giro, saya akan mencurahkan waktu sebanyak mungkin untuk itu," kata Roglic kepada media Slovenia RTV pada bulan lalu.

Partisipasi Roglic di Tirreno-Adriatico 2023 akan memuat balapan ini makin seru. Sebagai pemenang event ini pada 2019 silam, Roglic akan berhadapan dengan Adam Yates yang kini menjadi tulang punggung skuad UAE Team Emirates. Juga Tom Pidcock (Ineos Grenadiers) yang baru saja menjuarai Strade Bianche 2023, juga akan tampil di gelaran ini. Selain itu ada pemenang Giro 2022 Jai Hindley (Bora-Hansgrohe) juga turun di ajang ini. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 126

Foto: Getty Images


COMMENTS