Tadej Pogacar (UEA Team Emirates) benar-benar on fire. Pembalap asal Slovenia itu menjadi juara overall di Vuelta a Andalucia pada Minggu (19/2) waktu setempat. Pogacar tampil hebat dalam balapan yang juga dikenal dengan nama Ruta Ciclista del Sol tersebut. Tak hanya menjadi juara overall, ia juga merebut tiga kemenangan etape di balapan ini.

Pogacar telah memulai musim ini dengan sempurna. Pogacar menjuarai Jaén Paraiso Interior pada 13 Februari lalu. Selang dua hari, ia finis pertama di etape pembuka Vuelta a Andalucia. Kemudian merebut kemenangan di Etape 2 dan Etape 4. Hingga ia mempertahankan posisinya di puncak General Classification (GC) di akhir Etape 5 pada Minggu.

Pogacar duduk manis di puncak GC dengan keunggulan lebih dari satu menit dari dua pembalap Bahrain-Victorious, Mikel Landa dan Santiago Buitrago. "Itu sangat bagus. Kami melakukan pekerjaan yang sempurna sepanjang minggu. Saya sangat senang dengan bentuk saya dan dengan bentuk tim," kata Pogacar selepas balapan.

Meski tampil perkasa di Vuelta a Andalucia, dengan raihan tiga kemenangan etape, Pogacar mengaku terkejut dengan hasil ini. Namun, ia juga merasa dalam performa yang sangat bagus pada awal musim ini. "Saya merasa sangat kuat di balapan ini. Saya harap bisa dalam kondisi serupa di balapan berikutnya," imbuh Pogacar.

Pogacar akan terbang ke Italia. Ia berencana tampil di Strade Bianche pada 4 Maret mendatang. Setelah itu, Pogacar akan berlomba di Paris-Nice dan Milan-San Remo. "Rencana saya sekarang adalah melanjutkan musim seperti yang sudah ada sampai sekarang dan berharap berjalan mulus," sebutnya. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 126

Foto: Sprint Cycling Agency

Populer

Carlos Rodriguez Bungkus Gelar Juara Umum Tour de Romandie
Bike and Camp, Cara Unik Mumed CC Gelar Acara Halal Bihalal 
Kolom Sehat: Sisi Lain Bromo
Tour de Romandie 2024 Etape 4: Puasa Kemenangan Eks Juara Olimpiade Berakhir di Leysin
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Jajal Rute Cirebon-Tasikmalaya Bareng Komunitas, Azrul Ananda Melintasi Tanjakan Kaki Gunung Ciremai
Pompa Ban Anda sesuai Berat Badan
Polygon Luncurkan Strattos Disc Brake
Siap-Siap! Registrasi Bromo KOM X Dibuka Kamis, 21 Maret Pukul 03.00 WIB
Kolom Sehat: MVDP dan Nuntun Sopan di Koppenberg