Jakobsen Jadi Korban Ulah Penonton di Vuelta a San Juan

Selain kacamata yang terlepas, Jakobsen juga mengalami luka di pipi

Sekali lagi, penonton berulah di event balap sepeda. Kali ini terjadi di Argentina. Dalam gelaran Vuelta a San Juan. Korbannya adalah Fabio Jakobsen. Pembalap tim Soudal Quick-Step itu bertabrakan dengan ponsel milik salah satu penonton. Ketika sedang beradu sprint menuju finis di Etape 7.

Para penonton sebenarnya sudah dilarang untuk menjulurkan tangan atau anggota tubuh lainnya ke lintasan. Apalagi saat para pembalap sedang melintas. Namun larangan ini diabaikan oleh seorang penonton di Vuelta a San Juan. Dan Jakobsen menjadi korbannya pada Minggu (29/1) waktu setempat.

Baca Juga: Pembalap Celaka Gara-gara Penonton Selfie

Baca Juga: Ulah Penonton Memicu Kecelakaan Besar di Etape 1

"Seseorang mengulurkan tangan ke sana dengan telepon. Saya pikir banyak orang mengalami déjà vu setelah etape di Tour of Poland itu. Ini sebenarnya juga salah saya sendiri. Karena masih ada ruang untuk menghindar. Selain itu, saya tidak melihat tangan itu," ungkapnya.

Dalam video rekaman, terlihat salah seorang penonton memenang ponsel untuk merekam aksi pembalap beradu sprint di lintasan. Supanya, ponsel itu mengenai wajah Jakobsen. Membuat kacamatanya jatuh. Sprinter 26 tahun itu juga mengalami luka di pipi.

Baca Juga: Ulah Penonton Bikin Daniel Oss Alami Patah Leher

"Saya memang mengalami luka, tapi ini bisa berakibat lebih buruk. Untungnya berakhir lebih baik," imbuh rider asal Belanda tersebut.

Menurut laporan Velonews, pihak kepolisian setempat sudah mengamankan penonton tersebut. Ia dibawa ke kantor polisi untuk diinterogasi. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 123

Foto: Getty Images/Eurosport


COMMENTS